SUKABUMI

Sabet Emas di Australia, Tujuh Atlet Putri Asal Cikidang Sukabumi ‘Mendunia’

SUKABUMI– Kabar baik dari dunia olahraga Kabupaten Sukabumi, Tim arung jeram Indonesia putri U-23 (Junior Women) dikabarkan berhasil meraih emas dan perak pada pertandingan hari pertama kejuaraan Arung Jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 di Australia. Kabar tersebut membuat keluarga para atlet ikut bahagia dengan hasil tersebut.

Salah satu orang tua atlet Wida Adawiah (40) mengaku bersyukur dan bahagia ketika mendengar tim anaknya berhasil mendapatkan emas dan perak. “Sangat bangga sekali, anak saya Dhika Aulia Qotrunnada (17) jadi salah satu yang mengharumkan nama Indonesia, Sukabumi dan bahkan Cikidang, “ujar Wida saat dihubungi koran ini, kemarin (16/5).

Hasil tersebut setimpal dengan perjuangan dan sejumlah persiapan yang sudah dilakukannya. Menurutnya, anaknya sejak kelas X SMA sudah mulai terjun ke dunia Arum Jeram, hingga saat ini memasuki kelas XI anaknya sudah berhasil membawa nama harum daerahnya. “Anak saya sejak ikut olahraga ini jarang dirumah, apalagi mendekati perlombaan. Tiap hari selalu berlatih dan berlatih, “jelasnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, meski saat ini sudah menorehkan hasil yang cukup baik namun anak dari Dadan Hasanudin ini diharapkan terus membawa harum daerahnya dengan sejumlah prestasi yang didapatnya. “Melihat semangatnya, saya berharap kejuaran ini merupakan awal anak saya berprestasi. Itu terlihat ketika saat latihan dan perlombaan didalam negeri, dirinya sangat bersemangat. Dan saya juga sebagai orang tua meminta dukungannya agar dihari berikutnya ada kabar baik lagi, “tukasnya.

Diketahui, Tim putri U-23 meraih medali emas di nomor head to head dan medali perak di nomor sprint pada pertandingan yang digelar di Tully River, Queensland, Australia. Sementara Atlet dari tujuh remaja putri asal Kecamatan Cikidang, diketahui atas nama Selawati Solihin, Andara Rizma, Lista Natasya Peniawat, Nita Karlina, Siwi Widiastuti, Siti Nurranti dan Dhika Aulia Qotrunnada, ini membuat bangga. (die)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *