KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Villa Assbaland Jadi Tempat ‘Godin’

CIRACAP – Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, pemeritnah Kecamatan Ciracap menggencarkan operasi Ramadan ke setiap warung yang beroprasi pada siang hari.

Ini sebagai salah satu tindak lanjut Surat Edaran (SE) Bupati Sukabumi nomor 451.13/3084-SK tentang Tertib Ramadan.

Camat Ciracap, Asep Mulyadi mengatakan, dalam operasi Ramdan ini, pemerintah Kecamatan Ciracap bekerjasama dengan Polri dan TNI menyisir warung yang buka pada siang hari.

Saat petugas gabungan melakukan operasi ke lokasi Villa Assbaland, tetapnya di perkebunan kelapa yang berada di pinggir pantai Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, pihaknya mendapatkan beberapa siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tengah meminum air mineral sektiar pukul 16.30 WIB.

“Saat kita operasi ke lokasi ini, kami mendapatkan sekitar lima siswa berseragam SMP yang tidak berpuasa.

Setelah itu, mereka langsung dibawa ke kantor kecamatan untuk dilakukan pembinaan,” jelas Asep kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (14/5).

Pihaknya mengaku akan terus bekerjasama dengan Polri dan TNI untuk melakukan oprasi Ramadan ke setiap hotel, losmen, restoran, karaoke, cafe dan tempat hiburannya, baik yang tertutup maupun terbuka.

Hal ini dimaksudkan supaya tidak melaksanakan kegiatan pada waktu tertentu selama Ramadan. “Kami ingin pastikan SE bupati terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Kapolsek Ciracap, AKP Solihin mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat, lokasi Villa Assbaland kerap dijadikan sebagai tempat nongkrong para remaja saat bulan suci Ramadan.

Selain itu, mayarakat juga merasa resah, lantaran para remaja itu banyak yang tidak berpuasa.

“Untuk itu, saya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Ciracap, langsung bergegas melakukan operasi ke lokasi ini.

Ternyanya benar, di wilayah ini banyak yang tidak berpuasa,” katanya.

Saat petugas gabungan tiba di lokasi Villa Assbaland, ujar Solihin, tempat tersebut memang kerap dikunjungi para remaja dari setiap daerah.

Seperti daerah Kecamatan Surade dan Kecamatan Jampangkulon.

“Ternyata, yang nongkrong di sini, bukan hanya remaja dari Kecamatan Ciracap saja, banyak juga remaja dari daerah lain yang ikut nongkrong,” pungkasnya.

(Den/d)

Tinggalkan Balasan