Politik Kabupaten SukabumiPolitik Kota Sukabumi

Tokoh Ulama Sukabumi Minta Masyarakat Tidak Ikut People Power

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ketidakpuasan pada penyelenggaraan Pemilu 2019 membuat sebagian masyarakat Indonesia berencana menggelar aksi demonstrasi bertajuk “People Power” pada 22 Mei 2019 nanti.

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan Ponpes Warosatul Anbiya, KH Asep Al-Mawardi mengimbau kepada masyarakat Sukabumi untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara selesai yang masih dilaksanakan oleh KPU RI.

Kiyai Asep Al Mawardi juga meminta masyarakat untuk tidak ikut-ikutan dan terprovokasi isu people power yang sedang viral media sosial,

“Khusus untuk wilayah Sukabumi ini, dari awal pemilihan sampai sekarang, ya Alhamdulillah aman-aman juga. Masalah people power dan sebagainya, ya itu mungkin terbesit dari sebagian orang saja, khusus warga Sukabumi, insyaa Allah akan menerima dengan lapang dada” kata KH Asep Al Mawardi seperti yang disampaikannya usai memimpin salat tarawih di Masjid Al Ikhlas Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/05) malam.

Selain itu, tokoh ulama Sukabumi tersebut juga turut mengimbau terhadap seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan bersabar dalam menunggu hasil yang akan disampaikan oleh KPU pada 22 Mei mendatang.

“Umat Islam itu rahmatan lil’alamin, bukan hanya memberikan keamanan pada orang lain tetapi memberikan keamanan, ketenangan kepada diri sendiri. Harap untuk warga Indonesia tenang, apapun hasilnya, apalagi sekarang belum dikeluarkan hasilnya dari KPU, apapun hasilnya dan sekarang harap menunggu dengan tenang sesuai dengan kalimat tadi rahmatan lilalamin” ujar dia.

“Kita sebagai umat Islam, tidak boleh ada kegaduhan, tidak boleh ada kekacauan, sampai hasilnya memang diumumkan,” pungkasnya seraya mengajak masyarakat untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan beribadah dan berbagai kegiatan positif lainnya.

(upi/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *