InfrastrukturSUKABUMI

Jembatan Cileuleuy Sukabumi Ambrol , Akses Jalan Terputus

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Jembatan Cileuleuy yang berada di Kampung Cileuleuy, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi ambrol pada Rabu (15/5/2019).

Kejadian putusnya jembatan penghubung antara desa Sukatani – Sukakersa ini sekira pukul 15.00 WIB saat hujan deras mengguyur.

Akses jalan warga dari arah Desa Sukakersa Kecamatan Parakansalak menuju Kecamatan Bojonggenteng dan Kecamatan Kalapanunggal pun terputus sehingga harus mencari jalan lain.

Lurah Sukatani, Suherman mengungkapkan, ambrolnya jembatan tersebut dikarenakan kondisinya yang sudah lapuk dan ditambah dengan limpahan air dari arah Cibahung.

“Air itu limpahan dari gunung, memang besar alirannya. Lalu di bawah jembatan ini memang bangunan sudah lama, sekitar 35 tahunan. Jadi memang sudah lapuk,” ungkap Suherman kepada Radarsukabumi.com, Rabu (15/5/2019).

Jembatan Cileuleuy ini sendiri memiliki spesifikasi lebar 6 meter, panjang 6 meter dan ketinggian 8 meter.

Suherman pun menghimbau kepada warga sekitar khususnya agar menggunakan akses jalan lainnya.

“Akses jalan alternatif terpaksa kami alihkan ke arah Cimundu dan Sukakersa. Jalan alternatif kedua bisa melalui Desa Sukakersa ke Lemahduhur, nanti keluarnya di Kampung Bojonggaling Desa Sukatani. Ada juga akses jalan lain, yaitu jalan Pamatutan-Sukatani,” pungkas Suherman.

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *