Politik Kota Sukabumi

Hanya Satu Mantan Birokrasi yang Lolos

SUKABUMI,RADARSUKABUMI.com– Sejumlah mantan birokrasi pemerintah Kota Sukabumi yang maju di Pileg DPRD Kota Sukabumi 2019 nampkanya kurang diminati oleh masyarakat Sukabumi.

Lantaran dari sekitar 9 nama Calon Legislatif berasal dari pensiunan PNS, hanya satu nama yang berhasil lolos menjadi Anggota DPRD Kota Sukabumi peridoe 2019-2024 yakni Deden Solehudin mantan Asda II dari partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut Deden Solehudin mengaku berterima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Dapil III Kecamatan Warudoyong dan Gunungpuyuh ini.

Kemenangan ini merupakan faktor kepastian dari Allah Swt, lantaran dirinya kemampuannya sama dengan Caleh yang lainnya.

” Intinya saja, Manjada Wajada.

Kita harus bersungguh-sungguh insya allah akan berhasil,” akunya.

Lolos menjadi Anggota DPRD Kota Sukabumi yang berlatar belakang birokrat kata Deden bukan hal yang diunggulkan.

Hanya saja dirinya mempunyai pengalaman duduk diBirokrat sehingga kalau ditanya mengenai Budgeting, Legislasi dan Controling itu sudah diketahuinya.

” Insya allah kalau dilihat daru aspek pengawasan, pengganggaran saya sedikit sudah pengalaman, tahu bagaimana dulu saat di birokrat,” ujarnya.

Tak dipungkiri kata Deden dalam upaya meraih simpati masyarakat itu bisa dikatakan mudah ataupun susah.

Hanya saja , Deden melakukannya itu dengan perencanaan yang matang sehinngga sasaran nanti pemilih di Dapil III bisa diraih.

” Kita harus tahu dulu medannya seperti apa, kita baca dulu jumlah mulai dari Kecamatan sampai TPS dan jumlah DPT.

Lalau kita lakukan pendekatan dengan cara kegiatan silaturahmi dan menjual program ketika nanti saya terpilih,” katanya.

Deden mempunyai Vismi misi dengan nama Sukabumi Apdol, artinya Agamis,peduli dan beri Solusi.

Makanya ketika nanti dirinya menjalankan tugas dewan, insyallah akan mengakomodir masyarakat Sukabumi dan sesuai dengan Pemerintah Kota Sukabumi yang agamis, juga peduli dan memberi solusi.

” Ketika memang ada permasalahan kita harus cepat peduli dan jangan lupa harus ada solusi,”pungkasnya.

Sementar itu ada 9 nama Caleg dari empat partai politik ikut di Pileg 2019 diantaranya partai Demokrat, Mantan Asda II, Deden Solehudin, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak & Pemberdayaan Masyarakat, Lilis Astri Suryanita, Mantan Sekdis Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman & Pertanahan, Euis Suhartini dan mantan Lurah Dayeh Luhur, Rosidin.

Sedangkan di Partai Gerindra, ada mantan pegawai Inspektorat, Diding Syihabudin, Sekdis Ketahanan Pangan, Pertanian & Perikanan, Drh Ate Rahmat.

Partai Golkar, Ada mantan Staff Ahli Pemkot, Dadang Sudrajat, mantan Pegawai Disporaparekraf, Ason Sulyani dan di PPP mantan pegawai Setwan DPRD Kota Sukabumi, Dudih Hidayatulloh.

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan