Polres Sukabumi Bagikan 500 Takjil

BERBAGI: Baur STNK Samsat Cibadak, Bripka Didik Darmadi saat memberikan takjil kepada pengguna jalan di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cibadak.

RAMADAN – Berbagai cara dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas dan sadar pajak kepada masyarakat pengguna jalan. Kemarin, mereka kampanye tertib lalu lintas dan pajak dengan cara membagikan 500 takjil di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cibadak.

Pantauan Radar Sukabumi, sebelumnya para pengendara yang melintas ruas Jalan Siliwangi terlihat tegang melihat puluhan anggota Polres Sukabumi berjejer sepanjang jalan. Mereka mengira, korps bhayangkara ini sedang menggelar operasi tertib lalu lintas pada waktu menjelang berbuka.

Bacaan Lainnya

Rasa tegang para pengendara pun mencair, setelah mengetahui bahwa keberadaan para polisi itu sedang membagi-bagikan takjil untuk berbuka puasa pengguna jalan.

“Awalnya saya kira pak polisi ini sedang menggelar operasi, eh tahunya sedang membagikan takjil untuk berbuka puasa,” ujar Suhendra (30), salah seorang pengendara motor kepada Radar Sukabumi.

Saat menerima takjil, Suhendar mengaku diberikan informasi soal pentingnya tertib berkendara sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Karena pada intinya, tertib berkendara dampaknya bukan untuk orang lain, melainkan untuk pengendara itu sendiri. “Tadi juga diingatkan soal pajak. Alhamdulillah sampai sekarang saya masih taat bayar pajak, karena ini tentunya buat kita juga,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, mengkampanyekan tertib berkendara dan sadar pajak akan terus dilakukan meskipun pada bulan Ramadan. Karena semua itu pada prinsifnya untuk kepentingan bersama.

“Tertib berkendara itu manfaatnya bukan untuk polisi, melainkan untuk pengendara itu sendiri. Nah pada momen Ramadan ini, sosialisasi tertib lalu lintas kami kemas dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan bagi-bagi takjil ini digelar bersama tim pembina samsat lainnya, baik dari Bapenda maupun Jasa Raharja. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *