KOTA SUKABUMI

Bangunkan Sahur, Polisi Bagi-bagi Sembako

KOTA SUKABUMI – Di bulan Ramdan 1440 hijriyah ini seluruh ummat muslim terus berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk mendapatkan keberkahan. Tidak terkecuali bagi Polres Sukabumi Kota yang membuat program ingatkan sahur dan bagi-bagi sembako.

Hampir setiap masuk waktu sahur, anggota Polres Sukabumi Kota mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu. Selain mengingatkan datangnya waktu sahur, para petugas membawa sembilan bahan pokok (sembako).

Kepada Radar Sukabumi, Kasubag Humas Polres Sukabumi, AKP Ana Ratna Dewi mengungkapkan, mengingatkan hingga membantu membangunkan warga saat memasuki waktu makan sahur menjadi salah satu program inovatif yang dilakukan oleh jajaran Polres Sukabumi Kota pada bulan suci Ramadan 1440 H.

“Kegiatan membangunkan warga jelang waktu sahur ini dilakukan oleh seluruh personil, khususnya personil Polsek jajaran Polres Sukabumi Kota,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/5).

Selain membangunkan warga menjelang waktu makan sahur, para personil tersebut turut membagikan sembako berupa minyak goreng khususnya kepada warga kurang mampu.

“Jadi tidak hanya membangunkan saja, para personel yang mendatangi warga kurang mampu ini juga melanda bingkisan berapa bahan-bahan pokok untuk membantu meringankan kebutuhan pada ramadan ini.

Tidak hanya itu, Polres Sukabumi Kota juga meluncurkan sejumlah program inovatif dalam rangka memelihara situasi kamtibmas yang kondusif.

Diantaranya, program Polisi Ramadan, Polisi Masjid, Takjil On The Road, Bukber bareng pimpinan dan santri pondok pesantren, shalat tarawih keliling, membangunkan warga menjelang waktu makan sahur hingga membagikan sembako bagi warga kurang mampu.

“Semoga saja beberapa program unggulan Polres Sukabumi Kota pada ramdan ini dapat menciptakan ramdan yang aman damai dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Suakbumi Kota,” pungkasnya. (Upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan