Pemkab Sukabumi

Bupati Gelar Muhibah Ramadan di Parakansalak

PARAKANSALAK – Dalam memanfaatkan bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi menggelar Muhibah Ramadan.

Kali ini, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menggelar kegiatannya di Masjid Al-Mubarokah, Kampung Pajagan, RT 4/3, Desa/Kecamatan Parakansalak, kemarin(10/5).

Kegiatan yang merupakan agenda pemerintah daerah selama bulan penuh berkah ini, Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri ini menyantuni anak yatim dengan memberikan bantuan berupa 150 paket sembako dan 15 buah Alquran kepada panti jompo.

“Muhibah Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun,” jelas Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, Muhibah Ramadan selain dapat meningkatkan tali silaturahmi para ulama, umaro dan masyarakat juga dapat menjadi sarana syiar Islam dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi Religius dan Mandiri.

“Pembinaan pendidikan berkelanjutan harus terus dilakukan disetiap wilayah yang ada di Kabupaten Sukabumi. Sehingga kedepan anak-anak dapat menjadi satu target penguatan dalam pendidikan karakter.

Ya, tantangan kedepan akan begitu sulit. Sehingga perlu dilakukan dorongan peningkatan kualitas pendidikan keagamaan untuk Sukabumi Religius” tambahnya.

Sementara itu, Camat Parakansalak, Royani mengatakan, selama bulan suci Ramadan ini, pihaknya bersama seluruh jajaran telah mengimplementasikan Instruksi Bupati nomor 1 tahun 2016.

“Kami mencoba merealisasikan Zakat Infak Sodakoh (ZIS) di RW 3 dan RW 2 Kampung Pajagan, Desa Parakansalak. Alhamdulillah hasil ZIS masyarakat sudah terbeli mobil pengelolaan sampah,” pungkasnya. (Den/d)

Tinggalkan Balasan