DISHUB

2019, Pembebasan Lahan Bandara Selesai

SUKABUMI – Rencana pembangunan Bandara Sukabumi yang akan dibangun di Desa Cimanggu dan Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar terus berjalan. Ditarget akhir tahun ini, pembebasan lahan bandara selesai.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP) Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Endang Badri mengatakan, luasan lahan yang akan dibebaskan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat ini seluas 173 hektare.

Terdiri dari lahan PTPN, swasta dan lahan milik warga. “Yang paling banyak milik swatsa, yakni milik PT Bogorindo,” jelas Endang kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, kemarin (10/5).

Adapun proses pembebasan lahan untuk pembangunan Bandara Sukabumi ini ditargetkan selesai akhir 2019. Untuk itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi saat ini tengah berupaya melakukan koordinasi dengan Dinas Tata Ruang Kabupaten Sukabumi untuk membahas soal penetapan lokasi pembangunan bandara.

“Pembangunan Bandara Sukabumi ini baru memasuki tahap kerangka acuan kegiatan Amdal. Insya Allah, untuk pembangunan fisik akan mulai dikerjakan pada 2020 mendatang,” imbuhnya.

Untuk mensukseskan pembangunan Bandara Sukabumi, ujar Endang, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi akan melayangkan surat pernyataan Bupati Sukabumi yang ditujukan kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *