Kecamatan Cikole

Raih Juara II P2WKSS se-Jabar dan Juara Umum Forcam Cikole

KELURAHAN SUBANGJAYA, KECAMATAN CIKOLE

Masyarakat dan Kelurahan Subangjaya menoreh dua prestasi selama 2018. Pertama, penghargaan P2WKSS Jabar. Melalui RW 01 Kelurahan Subangjaya meraih Juara II dan Juara Umum Porcam.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Kelurahan Subangjaya memiliki pembagian wilayah dengan 76 Rt dan 14 RW. Secara data kependudukan kelurahan yang dipimpin Lurah Subangjaya, Ferry Munggaran, S.STP, MAP ini memiliki jumlah penduduk yang cukup padat,yakni 16.372 jiwa dengan pembagian jumlah laki-laki sebanyak 8.355 jiwa dan jumlah perempuan 8.377 jiwa.

Atas prestasi yang diraih warga RW 01 telah mengharumkan nama Kelurahan Subangjaya.

Ya, pada 2018 RW 01 di bawah nakhoda Ketua RW 01 Linda H menjadi Juara II tingkat Jawa Barat dalam lomba Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Ketua RW 01, Linda H menerangkan ada Tiga Bina yang ditekankan pihaknya hingga menjadi salah satu penialaian keberhasilan Kelurahan Subangjaya. ” Yakni, Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia, “sebutnya.

Perkembangan kemajuan di RW 01 Kampung Babakan Bandung Jalan Amubawasasana berkembang cukup pesat.

Berbagai julukan juga disematkannya antara lain Kampung Donor Darah, akan menjadi pilot project Kampung KB, dan Kampung Aktif di mana partisipasi masyarakatnya begitu tinggi serta Kampung Kube karena banyaknya kelompok usaha yang digerakkan para ibu.

Prestasi selanjutnya yang diperoleh masyarakat dan Kelurahan Subangjaya adalah di bidang olah raga.

Di mana pada 2018 juga pihaknya memperoleh Juara Umum pada Pekan Olah Raga Kecamatan atau Porcam. Beberapa cabang Olah Raga seperti bola voli putra putri ke luar sebagai Juara I. (*)

Fokus Peningkatan P2WKSS Menuju Kampung KB

Lurah Subangjaya, Ferry Munggaran, menerangkan pada 2018 pihaknya telah fokus untuk P2WKSS. “Meski rencana penerimaan penghargaannya di 2019,”katanya.

Pada 2019 pihaknya juga sedang memfokuskan untuk peningkatan P2WKSS menuju Kampung KB.

Saat ini pihaknya bersinergi dengan Dinas Dalduk KB P3APM untuk memastikan RW 01 laik disematkan sebagai Kampung KB dan sedang mempersiapkan untuk pemasangan gapura Kampung KB di sepanjang Jalan Amubawasasana RW 01. (dit)

Tags

Tinggalkan Balasan