Politik Kota Sukabumi

Gerindra: Pimpinan DPRD Kota Sukabumi Tergantung Partai

POLITIK SUKABUMI — Raihan kursi partai Gerindra di Pileg DPRD Kota Sukabumi nampaknya mendapatkan raihan kursi terbanyak yakni 6 kursi.

Sama halnya dengan partai Golkar meraih 6 kursi, hanya saja terpaut selisih suara partai. Dimana suara Partai Gerindra lebih unggul dibandingkan dengan Golkar. Maka otomatis ketua DPRD Kota Sukabumi diraih oleh Partai Gerindra.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC Gerindra Kota Sukabumi, Momi Soraya mengaku untuk mekanisme penunjukan pimpinan DPRD atau ketua DPRD itu merupakan amanah dari internal partai.

Gerindra, Golkar, PKS Berkibar

Artinya ketua Umum partai Gerindra yang menunjuk langsung pimpinan DPRD di setiap Daerah. “Itu mah kebijakan dari partai yakni DPP yang menentukan,” ujarnya.

Intinya kata Momi sebagai kader Gerindra di daerah, hanya menunggu saja mekanisme yang akan dilakukan oleh DPP. Apapun yang menjadi keputusan DPP itu yang harus ditaati oleh kader Gerindra.

” Kita serahkan saja ke DPP,kalau dulu mekanismenya ada fit and Propertest. Nah untuk sekarang masih menunggu seperti apa,”jelasnya.

Dengan mendapatkan jatah Pimpinan DPRD Kota Sukabumi kata Momi suara partai Gerindra akan lebih besar lagi. Tentunya kepercayaan masyarakat kepada kader Gerindra menjadi motivasi kader Gerindra untuk terus memperjuangkang nasib masyarakat Kota SUkabumi.

“Allhamdulillah penambahan 4 kursi ke 6 kursi ini menjadikan Gerindra di Kota Sukabumi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, 6 kursi DPRD Kota Sukabumi berhasil ditempati oleh Kamal Suherman, Melan Maulana, Rionel, Olih Solihin, Momi Soraya dan Galuh. Dari 6 Caleg tersebut terdapat 3 Caleg yang merupakan Incumbent.

Setengah Jumlah Dewan ‘Direhab’

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close