SUKABUMIWISATA

3 Lokasi Ngabuburit Paling Hits di Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ngabuburit adalah salah satu kegiatan khas di bulan Ramadan. Kegiatan ini dimana banyak orang khususnya umat muslim mengisi waktu jelang berbuka puasa dengan jalan-jalan atau mengunjungi suatu tempat yang asyik dan menarik.

Biasanya lokasi-lokasi tersebut yang berada di pusat kota atau objek wisata yang mudah dijangkau. Dan tentunya pula, yang terdapat tempat untuk berbuka puasa seperti rumah makan atau kafe.

Nah, di Sukabumi, ada sejumlah tempat yang paling hits untuk dikunjungi saat ngabuburit. Apa saja, cekidot!

1. Alun-alun Kota Sukabumi

Lokasinya sangat strategis, yakni di pusat kota Sukabumi. Alun-alun Kota Sukabumi adalah yang paling digemari masyarakat untuk menghabiskan waktu, tentunya pula ngabuburit.

Selain dekat dengan Masjid Agung Kota Sukabumi, di sekitaran tempat ini juga terdapat mal-mal besar seperti Yogya dan Citimal. Tak hanya itu restoran seperti Pizza Hut pun dekat, sehingga masyarakat Sukabumi kerap mengisi waktu ngabuburit di sini.

2. Jembatan Situgunung

Salah satu Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) di Sukabumi ini baru saja diresmikan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Jembatan Situgunung adalah lokasi wisata yang juga sering difungsikan sebagai tempat ngabuburit.

Tak hanya sebagai tempat wisata yang menarik dan eksotis, Jembatan Situgunung juga digunakan sebagian orang untuk introspeksi diri atau muhasabah dan tadabbur alam. Ya, panorama alamnya yang menyejukkan jiwa dan memanjakan mata sangat tepat untuk me-recharge hati dan iman.

Jembatan gantung terpanjang, yakni 250 meter ini terletak di Kecamatan Kadudampit. Sangat asyik untuk berswafoto.

3. Gunung Sunda

Gunung Sunda berlokasi di Cisaat, tepatnya jalan Padaasih, Kampung Jambealar. Lokasi wisata ini pun digemari oleh masyarakat untuk rekreasi dan ngabuburit.

Selama Ramadan, biasanya Gunung Sunda dibuka pada pukul 14.00 WIB dan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000 per orang.

Ketika memasuki lokasi wisata puncak khas Sukabumi ini, Anda akan disuguhi pemandangan hutan bambu yang mempesona. Di setiap pinggiran juga terdapat papan yang berjajar dengan berbagai macam tulisan.

Masih ada lagi keindahan dari Gunung Sunda. Di ketinggian 700 meter, Gunung Sunda juga kan menghadirkan pemandangan berupa hamparan sawah dan jembatan untuk foto bersama.

Hanya saja, pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan untuk buka puasa.

Bagaimana, menarik kan tempat-tempat untuk ngabuburit di Sukabumi?

(izo)

Tags

Tinggalkan Balasan