KOTA SUKABUMISUKABUMI

Polres Sukabumi Kota Bentuk Polisi Ramadan

Polres Sukabumi Kota membentuk tim polisi Ramadan yang tediri dari 32 anggota polisi wanita (polwan). Pembentukan polisi Ramadan ini dilakukan, untuk memelihara situasi kemanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif pada bulan suci Ramadan 1440 hijriyah.

Kepada Radar Sukabumi, Kasubbag Humas Polres Sukabumi Kota, AKP Ana Ratnadewi menjelaskan, polisi Ramadan ini merupakan program yang digagas oleh Kapolres Sukabumi Kota.

Setiap harinya, polisi Ramadan ini melakukan patroli hingga mengatur arus lalu lintas dan berbaur dengan masyarakat.

“Polisi Ramadan ini adalah program Kapolres Sukabumi Kota, polisi ngabuburit ini melibatkan polwan. Selain patroli jalan dan mengatur arus lalu lintas jika terjadi simpul kemacetan, polisi Ramadan ini juga berbaur dengan masyarakat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (8/5).

polisi ramadan kota sukabumi 1 - Polres Sukabumi Kota Bentuk Polisi Ramadan
Anggota Polisi Wanita Polres Sukabumi Kota yang bertugas sebagai polisi ramadan saat melakukan patroli di pusat kermaian Kota Sukabumi.

Setiap harinya, mulai sore hari hingga jelang buka puasa. Para polwan ini, ditempatkan di area-area publik dan pusat keramaian di Kota Sukabumi. Dalam patrolinya, polisi Ramadan ini dituntut membuat suasana nyaman dan aman ditengah-tengah masyarakat.

“Kami sebar di beberapa pusat keramaian, mulai dari Jalan A Yani, Jalan Ir Djuanda, hingga area-area publik lainnya yang kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat,” aku dia.

Ana berharap, keberadaan polisi Ramadan ini dapat membuat nyaman dan aman masyarakat dalam menjalan ibdah suci ramadan ini. “Semoga saja suasana ramadan di Kota Sukabumi ini berjalan dengan baik, nyaman dan aman terutama dengan keberdaan polisi ramadan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Silviani (35) salah satu warga yang berada di Jalan A Yani mengapresiasi program polisi ramadan tersebut. Menurutnya, keberadaan polwan ini tentunya cukup membuat rasa aman dan nyaman.

“Tentunya, saya sebagai warga melihat program polisi ngabuburit atau polisi Ramdan ini cukup positif, karena memang dengan patroli yang terus dilakukan ini setdiaknya dapat meminimalisir peristiwa yang tidak diharapkan,” pungkansya. (upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan