MUI Minta Ormas Tak Sweeping

Sekretaris MUI Kota Sukabumi, Muhammad Kusoy saat diwawancarai diruang kerjanya.

RAMADAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi meminta agar para organisasi kemasyarakatan (Ormas) tidak melakukan sweeping selama bulan ramadan 1440 hijriyah ini.

Ia menilai, MUI Kota Sukabumi bersama unsur lainnya telah membentuk tim patroli simpatik Ramadan yang bertugas menjaga keamanan dan kenyaman selama bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Sekretaris MUI Kota Sukabumi, Muhammad Kusoy mengungkapkan, pihaknya telah membentuk tim patroli simpatik Ramadan, yang terdiri dari MUI, ormas yanga ada dibawah MUI, TNI, Polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi.

“Kami telah membentuk tim patroli simpatik, maka dari itu kami minta kepada semua ormas, baik itu ormas Islam, kepemudaan dan yang lainnya tidak melakukan sweeping, baik ke tempat hiburan malam ataupun ke warung-warung makan tanpa kordinasi dengan tim simpatik,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (8/5).

Himbaun kepada ormas ini, lanjut Kusoy, artinya bukan semata-mata melarang ormas untuk melakukan pemantauan dan monitoring. Namun begitu, sebaiknya ormas yang kerkeinginan melakukan pemantauan agar bisa bergabung dengan tim patroli simpatik Ramdan.

“Artinya, bukan melarang. Tapi sebaiknya untuk menjaga kondusifitas disaranakan agar ormas yang akan melakukan pemantauan dapar bergabung dengan kami dilapangan,” ujarnya.

Tim yang dibentuknya ini, sebut Kusoy, bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadan. Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Sukabumi juga telah mengeluarkan himbauan tentang tertib Ramadan di Kota Sukabumi.

Didalamnya, berisi ajakan dan aturan serta himbauan kepada para pemilik tempat hiburan malam hingga pemilik rumah makan. “Dibentuknya tim patroli simpatik ini, untuk memastikan kondusifitas Ramadan di Kota Sukabumi, nantinya kami bersama unsur lainnya ini akan berkeliling, baik itu ke THM maupun ke rumah-rumah makan,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *