Kecamatan Cikole

Juara Umum MTQ se- Kecamatan Cikole dan Juara Porcam 2018

KELURAHAN CIKOLE, KECAMATAN CIKOLE

Ada dua prestasi yang diperlihatkan Kecamatan Cikole di 2018. Prestasi tersebut terdapat pada sektor keagamaan dan olah raga. Ya, pada 2018 Kecamatan Cikole memperoleh penghargaan dengan memperoleh trophi juara umum lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan di bidang olah raga meraih juara pada Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) dari berbagai cabang olah raga.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Kelurahan Cikole masuk dalam wilayah Kecamatan Cikole. Berdasarkan data yang didapat Radar Sukabumi bahwa luas Kelurahan Cikole 78, 84 Ha. Luas tanah tersebut terbagi dalam 7 RW dengan 36 RT. Terbagi juga dalam sejumlah kampung antara lain, Kampung Cisarua, Cimanggah, Cikole Dalam, Ciganas, Jayaniti, Prana, dan lain sebagainya. Pada survey kependudukan diperoleh jumlah penduduk di Kelurahan Cikole sebanyak 5.061 jiwa dengan pembagian penduduk laki-laki sebanyak 2.442 jiwa dan perempuan sebanyak 2.619 jiwa dengan total kepala keluarga sebanyak
1.763 kepala keluarga.

Lurah Cikole, Drs Ujang Dayat yang diperkuat juga datanya oleh Kasie Kesos, Erna Jakiah Ruhaeni menerangkan pada 2018 pihaknya memperoleh prestasi di tingkat Kecamatan Cikole.

Ia menerangkan prestasi tersebut mendapat Juara Umum untuk lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Kecamatan Cikole pada 2018.

Kemudian pada tahun yang sama juga meraih juara di sektor olah raga, yakni dengan menjuarai sejumlah kategori lomba di bidang olah raga, yakni pada even Pekan Olah Raga Kecamatan (Porcam) Cikole 2018. Pihak Kelurahan Cikole meraih tiga besar pada sejumlah cabang olah raga, seperti bola voli, futsal, dan tenis meja.

Lurah besyukur atas peroleh penghargaan tersebut. Dengan diperoleh prestasi atas MTQ berarti dapat meningkatkan religius masyarakat. Sedangkan dengan nominasi juara Porcam juga berarti meningkatkan olah raga masyarakat.

“Seperti dari sektor kesehatan ada Rumah Singgah yang mana warga kami yang berobat ke Bandung disediakan fasilitas untuk Rumah Singgah (Rumah Tinggal Sementara) di sana. Ini sangat membantu masyarakat kami,” Lurah Cikole, Drs Ujang Dayat. (*)

Terapkan Shubuh Berjamaah, Rumah Singgah Membantu Warga

Lurah Cikole, Ujang Dayat besyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi yang merealisasi program berarti untuk masyarakat Cikole.

Lurah mengatakan bahwa pihaknya selaku perpanjangan tangan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi senantisa menyambut positif segala program Pemerintah Kota Sukabumi yang peruntukkannya dapat dirasakan masyarakat Kelurahan Cikole.

“Seperti dari sektor kesehatan ada Rumah Singgah yang mana warga kami yang berobat ke Bandung disediakan fasilitas untuk Rumah Singgah (Rumah Tinggal Sementara) di sana. Ini sangat membantu masyarakat kami,”akunya.

Begitu juga program Sukabumi Kece yang mendorong warga untuk menghidupkan geliat kewirausahaan dan menurutnya adanya program Kredit Mesra dari Gubernur Jabar yang bersinergi dengan Walikota Sukabumi begitu membantu warganya.

Begitu juga upaya dalam peningkatkan visi relijius masyarakat dengan merealisasikan program Shalat Shubuh Berjamaah juga tarawih keliling oleh Muspida yang in syaa Allah salah satunya dilaksanakan di Masjid Al Huda. (dit)

Tags

Tinggalkan Balasan