KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

DPRD Pun Murka, Soal Pernyataan Kabid Pendas

PEMKAB SUKABUMI – Anggota DPRD angkat bicara soal kekecewaan mahasiswa kepada Kabid Pendidikan Dasar (Pendas) Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Wakil rakyat ini pun menyangkan dengan pernyataan pejabat Disdik ini dan berjanji akan meminta klarifikasi dalam waktu dekat. “Bukan alasan kalau jumlah siswa yang menjadi alasan tidak dilakukan renovasi.

Kami juga aneh,” ujar anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep Zaenal Abidin saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin.

Kabid SD Bikin Kecewa Mahasiswa Kembali Ancan Demo

Menurut Ade, anggaran perbaikan sekolah itu lumayan cukup besar. Sehingga sudah seharusnya kondisi sekolah yang memprihatinkan harus segera diperbaiki.

Ini tentunya demi menunjang proses belajar siswa supaya berjalan nyaman. “Justru kami menilai, bila sarana pendidikan diperbaiki, nanti jumlah siswa akan bertambah.

Bukan malah sebaliknya. Ini anggaran pendidikan besar, tapi kok sekolah yang sudah memprihatinkan tidak diprioritaskan. Jujur saja, kami kecewa dan akan segera meminta keterangan yang bersangkutan,” jelasnya.

Ade menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi sudah berkomitmen untuk memperbaiki sarana pendidikan yang ada demi meningkatkan indek pembangunan manusia.

Jangan sampai persoalan ini menghambat pada rencana pembangunan yang telah disusun kepala daerah dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik.

“Kami sepakat untuk membangun Sukabumi lebih baik dalam segal hal, khususnya dalam bidang pendidikan. Jangan karena persoalan ini, publik atau masyarakat menjadi psimis pada visi misi kepala daerah yang telah dibuat,” tandasnya.

Sementara itu, Kabid Pendas Disdik Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam saat dikonfirmasi Radar Sukabumi terkait persoalan ini masih pelit komentar.

Ia meminta untuk menemuinya di kantor Dinas Pendidikan di Cikembang, Kecamatan Cikembar dengan alasan biar lebih jelas. “Besok saja (hari ini, red) datang ke kantor. Nanti akan saya jelaskan secara gamblang,” singkatnya.

Sebelumnya telah diberitakan, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Agus Muharam dirasa telah membuat kecewa para aktivis dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi.

Kekecewaan ini setelah pengganti Iyus Yusup Hilmi itu menyatakan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cisalak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar tidak bisa diperbaiki karena siswanya sangat sedikit. (den/t)

Tags

Tinggalkan Balasan