LIGA INDONESIA

Persib Tumbangkan Borneo, Tetap Menangis

Persib Bandung 3-2 Borneo FC

Kehadiran Robert Rene Alberts sebagai pelatih baru Persib Bandung memang memunculkan optimisme. Pengaruhnya langsung terlihat saat Persib mampu menang 3-2 saat menjamu Borneo FC pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018-2019, Sabtu (4/5) sore WIB.

Setelah kalah pada leg pertama di Samarinda, Persib mampu bangkit bersama Robert Alberts. Namun, kemenangan itu tak cukup membawa Persib melaju ke semifinal. Borneo FC yang lolos ke semifinal lantaran lebih agresif di kandang lawan.

Kemenangan itu membuat agregat sama kuat yakni 4-4. Pesut Etam berhak tiket ke semifinal lantaran mencetak dua gol di Si Jalak Harupat. Sementara, Persib hanya mencetak satu gol di Segiri.

Bermain di depan Bobotoh, Maung Bandung tampil agresif. Mereka unggul cepat pada menit ke-5 lewat Ghozali Siregar. Ghozali memanfaatkan umpan tarik dari Ezechiel N’Douassel.

Persib terus melepaskan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Pesut Etam. Namun, hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, Persib tetap dominan dalam serangan. Sayang, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan. Justru Borneo FC yang mampu menyamakan kedudukan lewat Javlon Guseynov pada menit 69.

Sadar agregat tertinggal, Persib tetap tak mengendurkan serangan. Persib mendapat penalti setelah Renan Silva dianggap menyentuh bola di area terlarang. Penalti yang dieksekusi oleh N’Douassel berhasil menjebol gawang Nadeo Argawinata. Skor menjadi 2-1 untuk Persib pada menit 84.

Jelang laga berakhir, Borneo FC kembali mencetal gol dan skor menjadi 2-2. Gol diciptakan oleh Lerby Eliandry lewat tendangan bebas ciamik. Namun, gol Lerby dibalas cepat oleh Supardi. Persib unggul 3-2 dan bertahan hingga laga berakhir. Meski menang, Persib tetap menangis karena gagal ke semifinal.

Borneo FC menjadi tim kedua yang melenggang ke semifinal Piala Indonesia 2018-2019 mengikuti jejak PSM Makassar.

SUSUNAN PEMAIN
Persib Bandung: M Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idurs; Hariono, Erwin Ramdhani, Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel
Pelatih: Robert Rene Alberts

Borneo FC: Nadeo, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Umanailo, Renan Silva, Matias Conti
Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan

Tags

Tinggalkan Balasan