PERUMAHAN

Jadikan Kota Sukabumi Sebagai Kota Tujuan

KOTA SUKABUMI – Peningkatan infrastruktur transportasi yang menjadi fokus Pemerintah Pusat diharapkan menjadi akses datangnya para turis untuk berkunjung ke Kota Sukabumi.

Dengan berbagai kemudahan fasilitas tersebut, Kota Sukabumi harus menjadi kota tujuan para wisatawan, apalagi Kota Sukabumi dikelilingi banyak objek wisata yang berada di Kabupaten Sukabumi.

“Jika diibaratkan sebuah telur, Kota Sukabumi merupakan kuning telur dan Kabupaten Sukabumi adalah putih telur dengan berbagai objek wisatya yang mengelilingi Kota Sukabumi.

Jadi biarkan wisatawan banyak bermain di tempat wisata Kabupaten Sukabumi, akan tetapi untuk istirahat, tempat tinggal dan belanja harus di Kota Sukabumi,” ujar Fahmi saat menghadiri soft opening Perumahan Qiana Residence grup Setiabudi Land di salah satu Hotel yang berada di Jalan Selabintana, Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Minggu (28/4).

Fahmi menambahkan, tingginya animo wisatawan tentunya akan berdampak pada peningkatan populasi masyarakat. Dimana, mereka akan membutuhkan hunian yang layak dan memiliki akses yang mudah.

Menurut dia, dalam agama Islam hal yang paling bahagia memiliki pasangan hidup setelah itu memiliki tempat tinggal yang menyenangkan. “Hadirnya Qianna Residence diharapkan bisa memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal bagi warga Kota Sukabumi,” ujarnya.

Fahmi juga menginginkan masyarakat bisa pindah ke Kota Sukabumi dan memiliki identitas sebagai warga yang resmi. Dimulai dari Qianna Residence, lanjut dia, bisa menjadi daya tarik pembangunan bagi wilayah Kota Sukabumi, serta menjadikan Kota Sukabumi menjadi kota tujuan.

“Bisa jadi kedepannya Kota Sukabumi tidak akan menjadi kota alternatif para wisatawan, akan tetapi harus menjadi kota tujuan dan kita sangat mengharapkan itu,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris Setiabudi Land, Ryan Pratama mengatakan grup Setiabudi Land berdiri sejak 2009 telah membangun 1300 unit, di beberapa wilayah seperti di Bandung, Sukabumi dan Bogor, sedangkan untuk Perumahan Qianna Residence merupakan proyek ke empat.

Rencana Pemerintah Kota Sukabumi akan memindahkan pusat Pemerintahan di wilayah Kecamatan Cibeureum disambut baik pihak Setiabudi Land yang dapat membantu marketing penjualan perumahan.

Menurutnya perkembangan infrastruktur sangat signifikan berpengaruh untuk bisnis property karena infrastruktur salah satu yang menentukan harga atau nilai aset dari sebuah property.

Akan dibangun 130 unit untuk Qiana Residence, terkait standar baru hunian yang disajikan pihaknya, Ryan menjelaskan dimana Qianna ingin membuat para penghuninya merasa senang, dan bangga tinggal disana karena arsitekturnya, lokasi dan konsep lingkungan sesuai dengan semangat muda kaum mileneal.

“Lokasi Qianna residence sendiri, terletak ditengah Kota Sukabumi. Dekat dengan rencana Tol Bocimi, banyak akses jalan sekaligus dekat dengan pusat pendidikan, rumah sakit dan perekenomian,” katanya.

Saat ini sebayak total 50 persen yang sudah membeli perumahan Qianna Residence sebanyak 70 persen kaum milenial, sesuai dengan target awal peruntukan perumahan kaum mileneal bentuk rumah yang ditawarkan cocok dengan keluarga muda kaum mileneal.

Adanya tawaran dari Pemkot Sukabumi membuka lahan dunia property, Ryan dan jajaran akan melakukan pengembangan di Sukabumi, kalau ada lahan yang cocok, dirinya akan kembangkan proyek selanjutnya.

“Daerah Sukabumi menjadi fokus pengembangan usaha kami, kedepan. Sedangkan untuk mitra perbankan hampir semua bank kerjasama,”ujarnya
. (cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan