Politik Kabupaten Sukabumi

KPU: 12 Parpol Sudah Laporkan Dana Kampanye

POLITIK SUKABUMI — Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Hamdan Safari menyebutkan sudah 12 Partai Politik (parpol) yang ada di Kabupaten Sukabumi melaporkan data Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi. Sementara masih ada tiga parpol lagi yang belum melaporkan LPPDK.

“12 Parpol Sudah melaporkan, tinggal tiga lagi yang belum melaporkan LPPDK, kemungkinan besok, “jelas mantan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bantar Gadung ini, (29/4).

Menurutnya, berdasarkan aturan batas akhir penyerahan LPPDK ialah 1 Mei mendatang. Jika ada parpol yang belum melaporkan LPPDK tentunya berdasarkan aturan akan mendapatkan sanksi yang tegas hingga pencoretan calon-calon anggota legislatifnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau seluruh parpol yang belum menyerahkan. Untuk segera melaporkan.

“Kami sudah melakukan himbauan, agar parpol tidak lupa untuk melaporkan LPPDK. Kita juga membuka konsultasi terkait pelaporan LPPDK tersebut,” ungkapnya.

Berdasarkan aturan, Kalau sampai batas akhir tidak melaporkan, calon anggota DPR, DPRD provinsi, dan kota/kabupaten partai yang bersangkutan tidak akan ditetapkan sebagai calon terpilih. Itu sudah diatur dalam pasal 68 ayat 1 PKPU nomor 24/2018 tentang dana kampanye. (hnd)

Tags

Tinggalkan Balasan