Intelektual Islam Songsong Revolusi Industri 4.0

SEREMONI: Suasana wisuda Universitas YARSI di Jakarta Pusat.

JAKARTA – Universitas YARSI baru saja menggelar Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2018-2019, di Auditorium Ar-Rahman, Menara YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Wisuda kali ini mengangkat tema “Peran Intelektual Islami Menyongsong Revolusi Industri 4.0”.

Rektor Universitas YARSI Prof Fasli Jalal menegaskan, semua lulusan Universitas YARSI diharapkan dapat menjadi seorang insan yang memiliki ciri intelektual dan sikap Islami seutuhnya.

Bacaan Lainnya

“Hal itu pun demi terciptanya generasi muda yang hebat dan unggul sehingga mahasiswa lulusan Universitas YARSI siap menyongsong revolusi industri 4.0 yang digagas pemerintah,” ujar Prof Fasli Jalal.

Rektor mewisuda 348 lulusan dari beberapa program studi, di antaranya wisudawan dari Fakultas Kedokteran sebanyak 182 lulusan, wisudawan Fakultas Hukum berjumlah 32 lulusan, wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 53 lulusan, wisudawan Fakultas Teknologi Informasi 34 lulusan, wisudawan Fakultas Psikologi 12 lulusan, wisudawan Fakultas Kedokteran Gigi 33 lulusan, dan wisudawan Sekolah Pascasarjana dua orang.

Fasli Jalal mengatakan bahwa wisuda kali ini telah menambah komunitas lulusan Universitas YARSI menjadi 9.511 orang yang dipersembahkan kepada Indonesia dan dunia.

“Ini pun sesuai dengan visi mewujudkan perguruan tinggi Islam yang terpandang, berwibawa, bermutu tinggi dan mampu bersaing dalam fora nasional maupun internasional dan termasuk dalam kelompok 500 perguruan tinggi terbaik dunia,” ungkapnya.

Universitas YARSI membekali para lulusannya dengan keilmuan dan keterampilan sesuai dengan bidang ilmu yang diambilnya yang selaras dengan nilai-nilai Agama Islam.

Nilai-nilai yang dimiliki Universitas YARSI, berupa pendidikan untuk mencerdaskan, penelitian untuk pemecahan masalah, pengabdian untuk kesejahteraan umat.

Saat ini Universitas YARSI memiliki program studi yang sudah terakreditasi, Baik Akreditasi A dan Akreditasi B dari Badan Akreditas Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Fakultas Kedokteran Universitas YARSI, untuk Program Studi Kedokteran dan Program Studi Profesi Kedokteran mendapatkan Akreditasi A, setingkat dengan Fakultas Kedokteran di Universitas Negeri ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan Universitas Andalas.

Adapun program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas YARSI juga merupakan sedikit dari Program Studi Ilmu Perpustakaan di Indonesia yang sudah memiliki Akreditasi A.

Target ke depan dari Universitas YARSI adalah seluruh program studi mendapatkan Akreditasi A, sehingga peluang Perguruan Tinggi untuk memperoleh Akreditasi A semakin terbuka lebar.

Pada wisuda ini tercatat 7 wisudawan terbaik mewakili program studinya, antara lain Lufthi
Fahreza (Fakultas Kedokteran), Syifa Aprilla Giarda (Fakultas Hukum), Maulana Rudy Pratama (Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen), Anifah Yuni Setyarini (Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Akuntansi), Fathe Hibatulwafi (Fakultas Teknologi Informasi-Prodi Ilmu Perpustakaan), Azizah Sakha (Fakultas Psikologi), dan Nadya Raudillah Puteri (Fakultas Kedokteran Gigi).

(adl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *