KOTA SUKABUMI

Pasar Pelita Semakin Nyata PT FAP Kebut Siang Malam

WARUDOYONG– Mimpi masyarakat dan pedagang untuk memiliki Pasar Pelita berkonsep modern semakin nyata.

Bahkan pada ramadhan nanti, pihak pengembang bakal menyiapkan mock up (konsep desain) contoh kios yang nantinya bakal ditempati pedagang.

Penanggungjawab Teknik PT Fortunindo Artha Perkasa (FAP), Uun menerangkan, kurang dari satu bulan ini, progres pembangunan naik kurang lebih 13 persen.

Hal itu dilakukan, untuk mengejar target penyelesaian pembangunan di akhir tahun ini.

“Pembangunan kami kebut siang malam untuk mengejar defisit progres sehingga dapat selesai pada akhir tahun ini,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (28/4).

Sedangkan untuk perkembangan pembangunan gedung A, lanjut Uun, menuju penyelesaiaan lantai satu. PT FAP menargetkan, di bulan ramadhan nanti pengecoran lantai dua diselesaikan.

“Jika cuaca bisa lebih bersahabat, maka target pengecoran lantai dua tepat sebelum lebaran akan terpenuhi lebih awal,” ujarnya.

Selain itu, pekerjaan gedung A dimbangi dengan pembangunan los dan kios yang saat ini sudah hampir terpartisi secara keseluruhan dan sudah siap dibuatkan mock up atau contoh kios di pertengahan Ramadhan mendatang.

“Tentunya, pembuatan mock up menjadi perhatian serius pihak pengembang karena diharapkan dengan mock-up tersebut nantinya bisa memberikan visualisasi fisik secara lebih nyata tentang wujud bentuk kios yang akan dimiliki oleh pedagang dan calon pembeli yang akan menempati kios tersebut,” bebernya.

PT FAP juga menjamin, spesifikasi mutu bahan yang diterima pedagang dan calon pembeli bakal sesuai. Dengan begitu, para pedagang dan calon pembeli tidak perlu khawatir tentang spesifikasi bangunan dan perlengkapan lainnya. “Kekhawatiran masyarakat akan mutu bahan dan hasil pekerjaan semestinya tidak perlu ada lagi, karena barometernya sudah dibuatkan dan kami pun bakal jamin kesesuasiannya,” ucapnya.

Tidak hanya pembangunan gedung, PT FAP juga mulai mengerjakan utilitas di luar gedung, seperti saluran induk dan badan jalan keliling bangunan sebagai jalur sirkulasi juga sedang dikerjakan di sisi selatan, barat dan utara.

“Semoga saja kendala-kendala kami dalam pelaksanaan pekerjaan pembuatan saluran dan badan jalan menemui solusi dan titik terang dari pihak Pemerintah Kota Sukabumi, kami sangat berharap dukungan yang kuat dari pemerintah untuk terciptanya kawasan pasar yang terpadu dan asri untuk masyarakat,” pungkasnya.

(Upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan