Pergerakan Tanah Makin Meluas

Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama BPBD Kabupaten Sukabumi saat meninjau langsung ke lokasi pergerakan tanah di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung.

Bupati Sumbang Cangkul dan Garpu

SUKABUMI – Bencana pergerakan tanah di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung terus meluas. Hal ini pun membuat masyarakat semakin was-was. Apalagi, bencana tersebut saat ini sudah membuat puluhan rumah rusak.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat bencana ini selain menyebabkan kerusakan puluhan rumah warga, juga merusak akses Jalan Raya Sukabumi-Nyalindung dan hektaran sawah warga.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu, kami meminta kepada tim Badan Geologi Bandung untuk segera mencermati penyebab bencana ini,” jelas Marwan Hamami saat meninjau lansung ke lokasi kejadian, Minggu (28/4).

Dalam menyikapi kecemasan warga sekitar yang terus mengalami perubahan fisik setiap harinya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini meminta kepada seluruh intansi agar terlibat langsung untuk menangani penanggulangan bencana.

“Saat kami tinjau ke lapangan, banyak kontur tanah yang turun ke bawah. Ya, intinya kita harus mencermati perihal sumber persoalan dari tempat ini. Terutama mata air dan aliran air di bawah tanah yang tidak terlihat,” ujarnya.

Untuk itu, ketika lokasi tersebut ditetapkan oleh Badan Geologi Bandung sebagai zona merah, maka setiap warga harus siap di relokasi demi keamanan dan keselamatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *