KOTA SUKABUMISUKABUMI

Tiga Perwira Menengah Dirotasi

RADARSUKABUMI.com – Perwira menengah (Pemen) di lingkungan Polres Sukabumi Kota kembali mengalami rotasi. Rotasi tersebut dilakukan, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Sukabumi.

Posisi yang mengalami rotasi adalah, Jabatan Wakapolres Sukabumi Kota dari Kompol Imam Rachman kepada Kompol Sulaeman Salim, Kabag Ops dari Kompol Sulaeman Salim kepada Kompol Suryo dan Kapolsek Sukaraja dari Kompol Suryo kepada AKP Supardi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, pergeseran personil yang cepat dan mutasi seperti merupakan hal yang biasa di lingkungan kepolisian dalam rangka memelihara stabilitas keamanan di wilayah.

“Prinsipnya, serah terima jabatan Wakapolres ini adalah posisi penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Sukabumi,” ungkapnya, kemarin usai acara serah terima jabatan di di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jum’at (26/4).

Rotasi jabatan ini juga sebagai persiapan kepolisian menghadapi pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan diselenggarakan tahun depan. “Selain itu, operasi Mantap Brata juga belum selesai sampai dengan pelantikan presiden dan legislatif,” imbuhnya.

Menurutnya, rangkaian rotasi jabatan ini juga menjadi strategis. Ia berharap, pejabat yang lama bisa segera menyesuaikan di tempat yang baru.

“Dan juga bagi pejabat yang baru bisa meningkatkan kinerja, dedikasi dan pengabdiaannya kepada masyarakat Kota Sukabumi dan sekitarnya,” pungkasnya.(upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan