Pemkab Sukabumi

UMMI Riset Pembangunan Sukabumi

SUKABUMI — Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) berencana melakukan riset tentang pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Hasilnya diharapkan menjadi rujukan untuk pembangunan masa mendatang dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik.

Rencana riset ini langsung disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), Sakti Alamsyah dan Rektor Universitas Indonesia (UI), Rahmantio.

Keduanya yang datang bersama rombongan diterima Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Pendopo Sukabumi, belum lama ini.

Sakti Alamsyah mengatakan, permohonan rekomendasi kepada Bupati Sukabumi terkait maksud dan tujuannya untuk melakukan riset tentang pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Hasil riset diharapkan nantinya bisa menjadi rujukan Kabupaten Sukabumi dalam melaksanakan pembangunan sekaligus secara akademis dapat meningkatkan standar mutu Universitas Muhammadiyah,” kata Sakti Alamasyah kepada Radar Sukabumi.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima dengan baik segala bentuk kepedulian dan perhatian dari lembaga pendidikan dalam bentuk hasil riset maupun kegiatan sejenis yang bisa mendukung pengembangan potensi Kabupaten Sukabumi.

“Dalam proses pengembangan potensi, kita berharap pendampingan dari lembaga pendidikan tinggi sehingga capaiannya bisa terealisasi secara optimal, masyarakat bisa terberdayakan serta kesejahteraan di Kabupaten Sukabumi meningkat,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan