Mahasiswa Indonesia Jadi Imam di Thailand

KHATAM ALQURAN: Mahasiswa IAIN Langsa, Fadhil Ramadhan akan menjadi imam shalat tarawih pada bulan Ramadan mendatang di Thailand.

ACEH for RADARSUKABUMI,com – Fadhil Ramadhan, salah seorang mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa akan menjadi imam shalat tarawih pada bulan Ramadan mendatang di Naratiwat, Buketta, Thailand.

Fadhil menceritakan, awal mulanya ia hanya bersilaturrahmi ke Thailand, kemudian berjumpa dengan seorang pimpinan kecamatan di sana.

“Mengetahui saya hafal Alquran, pihak pimpinan Kecamatan melakukan tes untuk menjadi imam.

Alhamdulillah mereka tertarik dan puasa ini diundang,” sebut mahasiswa jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir ini, Rabu (24/04).

Dirinya akan berangkat pada 4 Mei mendatang, dan dijadwalkan menjadi imam selama satu bulan penuh.

“Insya Allah satu bulan, semalam diminta 1 juz,” tutur mahasiswa semester 8 itu.

Dirinya merasa sangat terharu dan bahagia, karena bisa mengkhatamkan Alquran dalam shalat tarawih.

Kepada teman-teman sejawatnya, Fadhil mengajak agar semangat untuk menghafal Kalamullah, sehingga Allah senantiasa memberi keberkahan dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Plt. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langkat, Zainuddin, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan muslim Thailand kepada mahasiswanya.

“Ini tentu prestasi yang sangat menggembirakan, kita patut bersyukur anak-anak kita sudah bisa go internasional,” kata Zainuddin.

Menurutnya, kampus memiliki kewajiban untuk terus melakukan bimbingan dan pembinaan kepada para mahasiswa agar bakat, minat dan potensi yang dimiliki dapat terus terasah dan tersalurkan.

(mar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *