KPU Lamban Upload C1 ke Web KPU

“Berdasarkan PKPU pun itu tida dibenerkan. Karena tetap harus menunggu hasil yang sudah ada ketetapan hukumnya,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara mengaku scaning dan input data C1 itu sudah dilakukan oleh KPU Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Bahkan sampai hari ini, sudah semua dilakukan. “Kita semua sudah input ke KPU RI, mulai Pilpres, DPD, DPR, DPRD provinsi dan kota,” ujarnya.

Hanya saja yang menjadi kewenangan untuk mentayangkan di website KPU RI, itu adalah KPU RI. Didaerah hanya menginput saja data-data C1 tersebut. “Verifikasi itu oleh Kpu RI. Ketika beres, kita input jika belum di verifikasi tidak bisa tayang,” jelasnya.

Dalam proses verifikasi itu kata Agung, KPU RI membutuhkan waktu lama. Pasalnya, ada sistem yang sangat perlu dilakukan dari segi keamanan. “Prosesnya itu lama, sebagai langkah untuk tidak bisa di hack dan lainnya,” paparnya.

Dijelaskan Agung, perolehan suara lewat Web KPU RI itu bukan hasil resmi. Tetap hasil remsi itu melalui pleno dari beberapa tingkatan mulai dari PPK, kota, provinsi dan Pusat.

“Saya yakin PPK tidak akan berani merubah hasil, apalagi itu merupakan tidak pidana dan disaksikan juga oleh orang banyak,” pungkasnya.(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *