Politik Kabupaten SukabumiSUKABUMI

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Direbut Gerindra

POLITIK SUKABUMI – Proses tahapan Pemilu 2019 memang masih berlangsung. Baik itu Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kota/Kabupaten. Namun, hasil data sementara yang dihimpun Radar Sukabumi, baik DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat maupun DPRD Kabupaten Sukabumi suara Partai Gerindra begitu mendominasi.

Bahkan, tahta Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi yang saat ini dipegang Golkar, berpotensi besar digeser oleh Partai Gerindra. Dari data sementara yang masuk, partai besutan Prabowo Subianto ini memperoleh raihan 9 kursi.

Dimana untuk Dapil I satu kursi, Dapil II satu kursi, Dapil III tiga kursi, Dapil IV dua kursi, Dapil V satu kursi dan Dapil VI satu kursi.

Sedangkan Partai Golkar, berhasil meraih 7 kursi. Yakni Dapil I satu Kursi, Dapil II dua kursi, Dapil III, IV, V dan VI sama-sama memperoleh satu kursi. Urutan ketiga, ada PDIP, PKS, PAN, PKB yang sama-sama memperoleh enam kursi.

Mendanggapi perolehan hasil sementara tersebut, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada kader partai, simpatisan juga para tim sukses masing-masing caleg.

“Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kepercayaannya kepada Partai Gerindra. Raihan ini sangat luar biasa,” ucap Yudha.

Ia pun berkomitmen, semua anggota dewan dari Partai Gerindra yang nantinya duduk di legislatif, akan bekerja dengan sepenuh hati dan menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kita akan bekerja sepenuh hati untuk Sukabumi adil dan makmur. Tapi yang pasti, saat ini kami fokus mengawal semua raihan suara baik itu Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Sukabumi,” lanjutnya.

Yudha juga mengaku efek kepercayaan masyarakat Sukabumi yang menginginkan perubahan membawa dampak positif untuk partainya. Hal ini terlihat dari raihan suara yang berbanding lurus dengan hasil Pilpres di Kabupaten Sukabumi.

Dimana, pihaknya mengklaim suara pasangan Capres 02 di Sukabumi, mencapai 70 persen.

“Sosok pak Prabowo yang menawarkan perubahan sejalan dengan harapan masyarakat di Sukabumi. Sehingga, raihan Pilpres, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Sukabumi sejalan,” bebernya.

(nur)

Tags

Tinggalkan Balasan