Kecamatan Cibeureum

Dorong Bantuan Rutilahu dan Sarana Air Bersih

Kelurahan Cibereum Hilir telah resmi memiliki Lurah, Docce Amirjaya yang baru saja dilantik
pekan lalu Senin (15/4).

Dirinya mengaku telah memiliki rencana untuk menggali potensi yang ada serta memperbaiki sarana dan pra sarana yang masih kurang.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Cibereum Hilir memiliki luas wilayah 264,875 Ha.

Dengan pembagian wilayah Pemerintah Kelurahan Cibeureum Hilir sebanyak 12 RW dan 53 RT.

Lurah Cibereum Hilir, Docce Amirjayai, mengatakan, dirinya akan bekerja keras menggali potensi yang ada di Cibeureum Hilir serta
meningkatkan saran dan pra sarana yang masih terbengkalai.

“Sudah beberapa hari berkeliling area Kelurahan Cibeureum Hilir, tampaknya masih ada sebagian rumah kumuh yang belum tersentuh bantuan,” akunya pada Radar Sukabumi, Rabu (24/4).

Selain rumah kumuh, dirinya akan fokus kepada sarana air bersih pada beberapa RT dan RW yang masih mengalami kendala ketersediaan sarana air bersih.

Dirinya mengaku akan segera meminta bantuan untuk Rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).
“Mudah-mudahan saya bekerjasama dengan semua petugas Kelurahan Cibeureum Hilir agar mampu mewujudkan keinginan masyarakat dengan segera,” imbuhnya.

Sementara itu, Docce mengatakan saat ini masih menghadapi kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada posisi Kasie Pemerintahan Kelurahan Cibereum Hilir.

Akan tetapi, dirinya optimis mampu berusaha lebih baik lagi dalam melayani masyarakat sembari menanti pengisian posisi kasie yang diperlukan.

(cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan