Banjir dan Longsor Terjang Desa Cisande

EVAKUASI: Kondisi longsor di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, rabu (24/4).

Sendi mengaku sudah berkoordinasi dengan pemerintah terkait baik BPBD maupun Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi agar segera memberikan bantuan. “Kami sudah berkoordinasi dengan Dinsos dan BPBD.

Bantuan berupa paket pakaian, makanan, mie instan, beras dan selimut dari Dinsos sudah diberikan kepada korban,” paparnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. “Satu rumah yang tertimpa longsor dan dua rumah mengalami rusak sedang akibat terendam ar hingga setinggi lutut orang dewasa. Lalu 10 kolam penangkaran ikan ukuran 7 meter pun jebol,” kata Daeng.

Hingga saat ini, BPBD Kabupaten Sukabumi masih melakukan assessement untuk mengetaui bantuan apa yang dibutuhkan dan melakukan evakuasi terhadap korban bencana.

“Relawan BPBD dibantu masyarakat sedang membersihkan material longsor. Saat ini kami masih melakukan assessement, jadi belum memberikan bantuan,” tutupnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *