Bencana Alam KabSUKABUMI

Banjir dan Longsor Terjang Desa Cisande

CICANTAYAN — Bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kali ini, banjir dan longsor menerjang pemukiman warga di Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, pada Selasa (23/4) malam.

Meski tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian yang timbul mencapai Rp100 juta.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, terdapat dua kampung yang terdampak pada bencana alam ini. Kedua kampung itu ialah Kampung Cisande, RT 06/02 dan Kampung Cijalingan, RT 08/03 dengan jumlah tiga Kepala Keluarga (KK) dan 17 jiwa.

Camat Cicantayan, Sendi Apriyadi menjelaskan, insiden ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, saat daerah tersebut diguyur hujan. Air meluap dari hulu Sungai Leuwi Orok hingga kolam milik warga pun jebol dan membanjiri dua rumah.

“Sementara longsor di Kampung Cisande terjadi sekitar pukul 23:30 WIB. Akibat kejadian ini, tiga KK yang terkena banjir dan satu KK terkena longsor terpaksa mengungsi di rumah saudara terdekatnya,” jelas Sendi kepada Radar Sukabumi, Rabu (24/4).

Selain itu, sebanyak 10 kolam penangkaran ikan milik warga jebol. Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam hari.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan