6 Pinjaman Online yang Telah Mengantongi Izin Resmi dari OJK

Foto PYMNTS.com

Dengan era digital dan serba online, semakin banyak pula kemudahan yang di dapat. Saat ini dunia online sudah menyentuh ke arah finansial atau saat ini biasa disebut fintech.

Dengan hadirnya finance yang berbasis online, kamu dapat dimudahkan untuk hal-hal terkait perekonomian salah satunya pinjaman online. Selain sisi positif, banyak juga sisi negatif yang akhirnya memaksa pemerintah untuk turun tangan.

Bacaan Lainnya

Walaupun demikian memang sudah tugas pemerintah untuk menjaga agar masyarakat tidak terjebak ke dalam sisi negatif dunia online ataupun pinjaman online.

Berikut ini adalah pinjaman online yang bisa kamu pilih karena sudah terdaftar dan diawasi dalam OJK.

 

  1. Danamas

Perusahaan Fintech terpecaya pertama adalah Danamas yang berkantor pusat di Jakarta Pusat dan untuk kantor operasionalnya berada di wilayah Jakarta Barat. Danamas telah terdaftar secara resmi di Kominfo dan OJK untuk memberikan pelayanan peminjaman uang dengan menggunakan basis teknologi informasi. Pelayanan dan kegiatan finansialnya pun sesuai dengan peraturan OJK. Perusahaan pinjaman ini telah memperoleh surat terbitnya sejak tanggal 06 Juli 2017. Danamas ini merupakan Perusahaan Fintech yang bekerjasama dengan Traveloka PayLater. Jadi pinjaman online terpercaya Traveloka PayLater bisa dijadikan tempat untuk kalian jalan-jalan tanpa harus menabung lama.

2. PT Cash Wagon

Selain Perusahaan sistem online, perusahaan ini juga memiliki basis kantor fisi resminya di Jakarta Selatan. Mereka merupakan salah satu perusahaan Fintech yang sudah resmi dan juga diawasi semua kegiatan finansialnya oleh OJK yag ada di dalam  negeri. Perusahan ini juga  menyediakan pinjaman secara online.

3. Klik ACC

Di sistem online perusahaan ini dikenal dengan  nama KlikACC. Namun perusahaan ini memiliki nama resmi PT. Aman Cermat Cepat. Tidak jauh beda dengan perusahan-perusahan sebelumnya, perusahaan ini juga menyediakan layanan peminjaman uang menggunakan teknologi informasi peer to peer landing. KlikACC ini juga sudah terdaftar di OJK per tanggal 15 Juni 2017. Karena itu semua aktifitas usahanya diawasi oleh OJK.

4. Uangteman.com

PT. Digital Alpha Indonesia merupakan perusahaan yang sedikit berbeda karena menyediakan pinjaman dana mikro pertama di Indonesia. Uangteman.com adalah sistem online yang dimiliki oleh perusahaan ini. Perusahaan ini memiliki nomor registrasi terdaftar yang diterbitkan tahun 2017.

5. Dana Kita

Perusahaan Fintech satu ini berbasis di Jakarta dan telah memiliki ijin resmi dari OJK dan tetap beroperasi sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh OJK. Mereka juga telah bekerja sama dengan beberapa mitra perusahaan diantaranya Xendit, Bank BCA, BankMandiri, Perfindo, Allianz, dan lain-lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *