Kisah Julian Bocah Kuli Panggul, Pemulung dan Tukang Parkir

MIRIS: Julian (12), bocah asal Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi yang rela menjadi pemulung, tukang parkir dan kuli panggul demi keluarganya .

“Kami mendapat informasi dari warga katanya ada bocah laki-laki yang tertidur di emperan toko, setelah mendapat petunjuk dari bapak Kapolres (AKBP Susatyo Purnomo) kami coba melakukan pengecekan ke lokasi, selanjutnya di bawa ke kantor,” jelasnya, Minggu(21/4).

Setelah ditanyai,lanjut Ana, Julian mengaku sengaja bekerja untuk menafkahi keluarga. Ana menyebut bocah tersebut mengaku tinggal di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi dan telah berhenti sekolah pada kelas 3 SD akibat kondisi ekonomi keluarga.

“Awalnya kami sekadar antisipasi, takutnya dia korban penculikan, eksploitasi anak atau korban kejahatan. Tapi setelah ditanyai, ternyata Julian rela bekerja untuk menghidupi keluarganya,” ungkapnya.

Selain itu, Ana juga mengungkap, anak tersebut pulang ke rumahnya satu minggu sekali dengan membawa uang Rp 30 ribu atau Rp 100 ribu untuk diberikan ke ibunya.

“Dia pulang seminggu sekali ke kampung halamannya kadang bawa Rp 30 ribu kadang Rp 100 ribu untuk diberikan ke ibunya.

Sebelum kita hubungi keluarganya, Julian kita inapkan di kantor, untuk solusi ke depannya, kami akan mencoba berkoordinasi dengan pihak terkait agar Julian tidak lagi bekerja karena dia masih usia sekolah,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *