Empat Bangunan Warga Hancur Ditimpah Pohon

EVAKUASI: Petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakuakan penanganan di lokasi tumbangnya pohon kelapa yang menimpa warung di Jalan Baros KM 4, Kampung Tugu, RT 05 RW 04, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros.

BAROS – Empat warung di Jalan Baros KM 4, Kampung Tugu, RT 05 RW 04, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros luluh lantah dihantam pohon kelapa yang tumbang, Selasa (23/4).

Walaupun tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, pohon tersebut tumbang saat hujan lebat mengguyur Kota Sukabumi sekitar pukul 16:30 WIB.

Saat itu, tanah tempat pohon tersebut berdiri longsor terkikis aliran sungai Cisuda yang meluap. Akibatnya, pohon kelapa sepanjang 10 meter tersebut menimpa empat warung yang ada dibawahnya.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, menuturkan, ada empat warung yang terdampak akibat tumbangnya pohon kelapa tersebut, yakni warung bandros milik Maryati, warung bubur milik Obar, warung kosong milik Husen dan yang terparah warung milik Omay yang berdagang ayam bakar.

“Penyebabnya adalah tanah tempat pohon kelapa itu berdiri longsor dikikis olah debut air sungai Cisuda yang meluap karena hujan lebat,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (23/4).

MENINJAU LOKASI: Komandan Kodim 0607/Sukabumi melakukan peninjauan lokasi longsor yang mengakibatkan empat bangunan warga hancur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *