KOTA SUKABUMISUKABUMI

Hari Kartini, Petugas SPBU Gunakan Kebaya

CIKOLE — Ada pemandangan yang berbeda di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) 3443116 Ciaul, kemarin (21/4). Lokasi pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Jalan RA Kosasih Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole itu terlihat unik lantaran seluruh karyawan perempuan menggunakan kebaya saat melayani konsumennya.

“Kami ingin menyampaikan dan mengingatkan kepada konsumen bahwa hari ini adalah Hari Kartini dan memberikan pesan kepada konsumen tentang perjuangan dan Semangat Kartini harus tetap ada,” ungkap pengawas SPBU Ciaul, Muhamad Andriyan, kemarin (21/4).

Ia menambahkan, dalam penggunaan pakaian adat atau kebaya tersebut, memiliki pesan moral yang tersirat yakni, sosok perempuan pun harus memiliki semangat untuk mencapai sebuah perubahan, sekaligus sebagai bentuk emansipasi wanita.

“Respon masyarakat sangat positif, banyak yang menanyakan dalam rangka apa menggunakan batik dan kami ingatkan tentang Hari Kartini,” cetusnya.

Selain Hari Kartini sambung dia, di SPBU yang dipimpinnya ini setiap tahun juga kerap memperingati hari-hari besar dengan penampilan yang berbeda dan disesuaikan.

Seperti di acara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari besar umat Islam seperti Idul Fitri dan Idul Adha pihaknya selalu menggunakan pakaian sesuai tema.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *