KOTA SUKABUMI

Tingkatkan Minat Baca Lewat Foto Challange

SUKABUMI — Dalam rangka mendukung program literasi Pemerintah Kota Sukabumi, harian pagi Radar Sukabumi menggelar Foto Challenge di lokasi edukasi Kotak Literasi Warga Cerdas (Kolecer).

Progam yang digelar sejak satu pekan lalu tersebut sangat diminati warga, terutama kaum milenial. Apalagi pada foto challenge tersebut diberikan hadiah bagi peserta yang mengirimkan gambar unik dan menarik.

Dari puluhan warga yang mengirim foto, tim panitia memilih dua pemenang, yakni Reza Ratu sebagai Juara 1 dan Ira Iriani sebagai Juara 2.

“Alhamdulillah banyak yang mengikuti, sekaligus kita juga ingin mengenalkan manfaat datang ke Kolecer bagi seluruh millenial Sukabumi ataupun warga lainnya,” ujar tim pelaksana Foto Challenge Radar Sukabumi, Syahrul Ramdani.

Menurut Syahrul, Kolecer yang berada di tengah Alun-alun Kota Sukabumi ini, masih harus disosialisasikan keberadaanya agar masyarakat mengetahuinya walau melalui media sosial.

Ia berharap, dengan digelarnya foto challenge tersebut pihaknya bisa berkontribusi untuk menggugah generasi millenial agar berbondong-bondong mendatangi Kolecer guna berfoto sekaligus mendapatkan ilmu setelah membaca buku bacaan yang ada didalam kotak literasi itu.

“Dan kami bersyukur Walikota Sukabumi bapak Achmad Fahmi sangat mendukung kegiatan kami, selain memberikan like di instagram, beliau juga sudah menyiapkan dua plakat dari pemerintah daerah (Pemda) bagi kedua pemenang,” tuturnya.

Sementara itu ditemui terpisah, pemenang pertama foto challenge, Reza Ratu mengucapkan rasa syukurnya dan terimakasih kepada rekan-rekan yang memberikan dukungan melalui like foto di instagram Radar Sukabumi.

Selain itu dirinya pun kagum dengan pemerintah Kota Sukabumi yang turut memeriahkan dan mendukung challenge ini.

“Semoga generasi muda millenial lebih banyak yang kenal sama Kolecer dan memanfaatkannya, sebab menambah ilmu tidak harus memberi buku. Kita manfaatkan saja yang ada dan saya rasa buku yang tersedia sangat membantu kita,” tuturnya.

Ia berharap baik millenial ataupun orang dewasa lainnya dapat merasakan manfaat yang sama ketika telah berada di Kolecer.

Pada kesempatan yang sama, Ira Iriani yang menjadi juara kedua foto challenge meminta agar pemerintah bisa menambahkan fasilitas Kolecer di beberapa lokasi lain, sehingga tidak terfokus di Alun-alun dan Lapang Merdeka Sukabumi.

“Taman kita kan banyak, seperti taman cikondang, taman nobar dan taman lain. Saya merasa seharusnya Kolecer ini ada di taman-taman tersebut agar membuat hidup juga taman-taman yang kini terlihat tidak aktif tanpa ada kegiatan,” pinta Ira.

Selain itu, ia berharap banyak warga Sukabumi yang turut andil dalam mensukseskan Literasi di kota tercinta ini. (cr5/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *