DPPKB Kab Sukabumi

DPRD Apresiasi Pelaksanaan Pemilu

POLITIK SUKABUMI — Jajaran pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi mengapresiasi atas antusias warga Kabupaten Sukabumi dalam perhelatan pemilihan umum tahun 2019. Para wakil rakyat ini pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak penyelenggara pesta demokrasi sehingga berjalan dengan aman dan tertib.

“Kami atas nama pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019 ini.

Terlebih lagi kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu tahun ini,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi saat dihubungi Radar Sukabumi, kemarin.

Agus menyebutkan, Pemilu tahun ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya. Dimana pada pesta demokrasi ini, masyarakat selain memilih wakil rakyat untuk tingkat pusat, provinsi dan kabupaten, juga memilih presiden dan wakilnya. Kondisi ini tentunya bagi sebagian masyarakat dirasa repot.

“Namun melihat antusias dari masyarakat, kami sangat bangga. Mereka tetap menggunakan hak pilihnya,” imbuhnya.

Menurut Agus, semua peserta Pemilu merupakan bagian dari masyarakat yang terbaik. Siapapun nanti yang menduduki sebagai kepala negara, wakil rakyat itu adalah pilihan rakyat yang harus dihormati dan dihargai pilihannya. “Semua adalah putera puteri terbaik. Siapapun nanti yang terpilih, mari kita hormati,” jelasnya.

Selain itu, Agus juga mengapresiasi kinerja penyelanggara Pemilu dan petugas keamanan yang telah mensukseskan pesta demokrasi tahun ini. Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Terimakasih kepada semua pihak. Semoga hasil Pemilu tahun ini melahirkan presiden dan wakil rakyat yang lebih baik dan amanah dalam menjalankan tugasnya,” tukasnya.

Di tempat terpisah, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menambahkan, meskipun pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar dan aman, namun ia tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi tetap menjaga kondusifitas wilayah pasca Pemilu.

“Siapapun yang menang harus bisa kita terima, tidak boleh memaksakan kehendak. Ini demokrasi, pesta demokrasi. Kalau memang diketemukan permasalahan yang bisa dibuktikan, silahkan laporkan sesuai dengan prosedurnya,” jelasnya.

Marwan mengaku pelaksanaan Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Bagi mereka yang sudah tersosialisasikan, ia meyakini tidak akan ada masalah.

Namun bagi yang belum mendapatkan sosialisasi, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini meyakini akan mendapat kesulitan. “Saya yakin banyak orang yang akan merasa kesulitan karena lembarannya besar juga lipatannya berbeda.

Namun demikian, saya juga yakin tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Sukabumi dalam pemilu tahun ini cukup tinggi,” tandasnya singkat. (ren/adv)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *