Dinas PU

Dinas PU Tingkatkan Kualitas SDM GP3A

RADARSUKABUMI.com — Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Gabungan Perkumpulan Petani Pemakaian Air (GP3A) di Samudra Beach Hotel Palabuanratu, belum lama ini.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami ini melibatkan seluruh komponen dari Dinas PU. Mulai dari pejabat struktural, fungsional hingga mitra cai.

“Perjalanan membangun Kabupaten Sukabumi itu tidak mudah, anugerah luar biasa yang dimiliki daerah kita ini belum termanfaatkan dengan maksimal,” ujar Marwan Hamami di hadapan para peserta.

Marwan mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama mewujudkan Sukabumi lebih baik dalam segala bidang. Baik dalam sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan pariwisata dengan handal sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

“Mari bersama-sama kita mewujudkan mimpi ini menjadi nyata. Tentunya, dalam mewujudkan mimpi ini perlu adanya peran serta dari semua elemen yang terjalin harmonis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menuturkan, kegiatan tersebut selain untuk meningkatkan SDM juga sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan semua unsur yang berada di lingkungan DPU.

“Ya ini upaya kami untuk mempererat silaturahmi. Apalagi, saya baru tiga bulan menjabat sebagai Kadis PU yang tentunya perlu mengenal dan menciptakan kekeluargaan agar semakin erat,” tuturnya.

Dengan hubungan yang terjalin baik, sambung Asep, tentunya ia meyakini akan bisa mendorong pembangunan di Kabupaten Sukabumi ke depannya lebih cepat lagi.

Sebab tanpa adanya kerjasama harmonis dengan semua elemen, maka pembangunan akan sulit berkembang. “Menciptakan jalinan kekeluargaan ini sangat penting untuk mendorong pencapaian pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Lantaran menurutnya, DPU Kabupaten Sukabumi masih banyak memiliki Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu diselesaikan. Seperti pembangunan irigasi, jalan rusak dan yang lainnya.

“Karena memang luas sampai saat ini masih banyak jalan rusak baik rusak ringan, sedang bahkan yang belum tersentuh pengaspalan sama sekali. Ini yang menjadi perhatian kami,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya peningkatan SDM tersebut ke depan pembangunan di Kabupaten Sukabumi lebih baik lagi. “Kami yakin ketika kerjasama terjalin baik maka semua program bisa lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (bam/adv)

Tags

Tinggalkan Balasan