POLITIK

Caleg Ungkit Sumbangan di Masjid, Karpet Dikembalikan dan Dibakar

TERNATE – Gara-gara mengungkit sumbangan karpet di masjid, caleg dari Partai Nasdem, Achmad Hatari nyaris jadi bulan-bulanan jamaah. Beruntung anggota DPR RI itu bisa lolos dari amukan massa dan kabur pakai mobilnya.

Video kejadian di Tidore itu ramai di media sosial. Kabarnya, Hatari marah-marah usai Salat Jumat, (19/4/2019). Ia mengungkap kekecewaannya karena telah menyumbang karpet di sebuah masjid di Tidore, Maluku Utara namun tak ada yang memilihnya.

Achmad Hatari yang merupakan caleg petahana, menyumbang karpet dengan harapan dirinya dan paslon 01, Jokowi-Maruf Amin dipilih jamaah di masjid tersebut.

Sayangnya, pada saat pemilihan, caleg tersebut hanya mendapatkan 700 suara.
Lantaran kekalahannya itu, saat mengisi sambutan setelah salat Jumat, Achmad Hatari mengungkit sumbangan yang diberikan kepada masjid.

Setelah menyampaikan kekesalannya, giliran jamaah yang berang. Mereka mengejar-ngejar Hatari sampai ke halaman masjid.

Beruntung Hatari berhasil lolos dan masuk ke mobil. Seorang petugas kepolisian tampak berusaha meredam emosi jamaah. Setelah itu, Hatari berlalu pergi.

Sementara sebagian jamaah mengeluarkan karpet sumbangan itu. Kabarnya, karpet tersebut dikembalikan ke rumah Hatari. Sebagian lagi dibakar.

“Ini kejadian di Tidore, oknum calegnas Nasdem marah-marah sudah keluar banyak duit untuk money politics untuk pilih dia dan 01, ternyata tidak ada satupun yang pilih dia. Ocehannya langsung direspons jamaah mesjid yang disumbangnya, semua karpet yang disumbangnya dikeluarkan dari mesjid, sebagian dikembalikan ke rumahnya, sebagian dibakar jamaah,” narasi video yang beredar.

(fat/pojoksatu)

Tags

Tinggalkan Balasan