KOTA SUKABUMI

Mengenal Lebih Dekat Dengan Guru Les Bahasa Inggris Termuda, Karen Kwan

Ia mengaku tidak pernah ada paksaan atau dorongan dari orang tua untuk menjadi guru les. Ia merasa bahwa mengajar adalah kegiatan yang menyenangkan karena dapat membantu anak memahami bahasa asing.

Ditambah dengan keinginan yang besar untuk mendapatkan barang-barang yang didambakannya, seperti pakaian, handphone, camera dan lain sebagainya.

“Sejak kecil orang tua saya tidak terlalu memanjakan saya, mereka lebih disiplin kepada saya dalam hal pelajaran dan juga pergaulan. Jika saya ingin sesuatu maka mereka selalu meminta saya berprestasi terlebih dahulu,” bebernya.

Semenjak itulah kegiatan mengajarnya membuat dia bisa berbangga hati, sebab dari setiap anak bisa memberikan bayaran les sebesar Rp. 500 ribu per bulan dan jika murid yang les private ia akan menerima Rp. 50 ribu sekali pertemuan.

“Saya sama sekali tidak mematok biaya yang harus mereka beri, akan tetapi para orang tua mereka sepakat tanpa saya mengetahui sebelumnya. Syukur sekarang saya bisa mendapatkan penghasilan sendiri dan bisa traktir mamah dan adik,” ujarnya.

Jadwal les yang ia berikan kepad muridnya pun sama sekali sudah ia perhitungkan akan tidak mengganggu kegiatan ia belajar dan lainnya.

Ia menjelaskan les grup dibuka hari Senin mulai jam 17.00 WIB sampai 19.00 dan les private dibuka hari Jumat jam 13.00 WIB dan Sabtu di jam 10.00 WIB.

Walau ia sudah tidak membuka lagi kuota untuk menambah murid, namun namanya sudah banyak yang kenal di kalangan orang tua muridnya.

Sampai akhirnya baru-baru ini ia mengatakan ada seorang perempuan yang ingin sekali diajar percakapan bahasa Inggris olehnya dengan menawarkan bayaran yang sangat tinggi.

“Saya akan mengajar sesuai kemampuan saya, dan saya sudah merasa cukup dengan jumlah murid saya sekarang.

Saya harus memikirkan kedepannya bagi diri saya juga untuk fokus belajar demi naik ke jenjang SMA, jadi les ini bukan semata-mata mencari keuntungan semata namun melatih saya bertanggung jawab juga” pungkasnya. (*)

Laman sebelumnya 1 2 3

Tinggalkan Balasan