POLITIKSUKABUMI

Kapolda: Selesaikan Masalah Sekecil Apapun

POLITIK SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono serta Kapolres dan Dandim Kota Sukabumi memantau kesiapan pelaksanaan pemilu di Kota Sukabumi.

Pantauan Radar Sukabumi, mereka menggunakan sepeda motor untuk memantau TPS 9 di Cikiray, Kecamatan Cikole. Selanjutnya, bergerak memantau poskamling yang berada di Kebonjati, Kecamatan Cikole. Lalu terakhir, meninjau kesiapan personel gabungan pengamanan pemilu di Gedung Juang’45, Kota Sukabumi.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, kedatangannya ke Sukabumi ini untuk mengecek kesiapan personel pengamanan Pemilu 2019.

Dirinya mengapresiasi atas kerjasama dan sinergitas di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Terlebih, sebelumnya sudah ditunjukan pada pilkada serentak 2018.

Dimana, semua berjalan aman hingga pelantikan Walikota Sukabumi. “Warga Kota Sukabumi terus bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada 17 april nanti,” katanya.

Dirinya juga mengingatkan seluruh jajaran di wilayah untuk menyelesaikan masalah sekecil apapun. Terutama, dalam pengamanan pemilu 2019 ini. “Sekecil apapun harus dicari akar masalahnya agar tidak meluas,” pintanya.

Selain itu, aparat keamanan baik TNI dan Polri untuk bekerjasama dengan ulama. Apalagi, masyarakat Jabar sangat religius, agamis, dan santun. “Kebersamaan dan sinergitas aparat akan mewujudkan Jabar aman,” katanya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengajak masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini. Hal ini dilakukan, agar Pemilu di Sukabumi berjalan aman dan lancar.

“Kami siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujar Fahmi disela-sela memantau kesiapan pemilu bersama Kapolda dan Pangdam.

Dikatakan Fahmi, Pemilu kali ini mungkin merupakan pemilu terbesar di dunia karena selain memilih presiden dan wakil presiden, bangsa Indonesia juga akan memilih wakilnya di DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Besok seluruh masyarakat Kota Sukabumi untuk dapat menyukseskan penyelenggaraan pemilu dengan mendatangi TPS untuk menyalurkan aspirasinya,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan