Event

Gandeng KMW, Radar Sukabumi Gelar Fashion Show Ramadan

EVENT SUKABUMI — Menyambut bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah yang tinggal beberapa hari lagi, Radar Sukabumi bersama Khasanah Muslim Wear (KMW) akan menggelar acara Fashion Show bertajuk Symphony of Ramadan.

Khasanah Muslim Wear selaku sponsor utama akan memperkenalkan design pakaian Muslim anak, remaja hingga dewasa.

“Selain menyambut Ramadan, kami pun akan memperkenalkan kepada masyarakat Kota Sukabumi mengenai pakaian muslim yang kekinian bagi remaja putri millenial, anak dan juga bagi bundanya,” ujar Owner Khasanah Muslim Wear, Nurkhasanah kepada Radar Sukabumi, Selasa (16/4).

Ia menambahkan, gelaran Fashion Show ini diharapkan mampu menambah pengetahuan peserta dan juga para tamu undangan mengenai hukum wajib muslimah berpakaian sesuai syariat Islam.

“Pakaian muslim itu tidak menghalangi kita berkegiatan, dan pakaian yang kami suguhkan sangat membuat nyaman bagi pemakainya,” tuturnya.

Khasanah, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa gelaran Fashion Show yang diadakan di gedung Radar Sukabumi ini merupakan kegiatan pertamanya selama mendirikan butik Khasanah Muslim Wear.

Ia mengaku, pertama kali menelurkan ide untuk mengadakan Fashion Show sudah direncanakan sejak bulan Januari 2019. Padahal, brand Khasanah Muslim Wear telah lahir sejak tahun 2016.

Selain itu, ia mengatakan, sudah berniat berdakwah dengan jalan memperkenalkan pakaian muslim kepada kaum millenial untuk lebih mengenal tentang hukum Islam terhadap kewajiban muslimah berpakaian syariah.

Suasana rapat tim pelaksana Symphony of Ramadan Radar Sukabumi bersama sponsor utama Khasanah Muslim Wear di Ruang Pertemuan Radar Sukabumi, Selasa (16/4).

Sementara itu, Ketua Pelaksana sekaligus Manager Event, Vega Sukma Yudha mengatakan jika Fashion Show ini digelar sekaligus memeriahkan HUT Kota Sukabumi serta menyambut dengan meriah bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

“Kami harap Fashion Show Symphony of Ramadan ini mampu menambah ketakwaan pada peserta dan tentu kita semua, serta memeriahkan suasana Ramadan yang sebentar lagi kita hadapi,” tuturnya.

Ia juga menerangkan, kegiatan ini bukan semata-mata acara Fashion Show untuk memperebutkan piala atau hadiah saja, akan tetapi memberikan pemahaman mengenai kesempurnaan perempuan muslim jika berpakaian yang sesuai dengan perintah Allah.

“Fashion Show ini merupakan wadah ekspresi bagi anak dan juga remaja putri untuk tampil lebih percaya diri, dan kami gelar pada tanggal 4 Mei 2019 untuk memperebutkan tropi, sertifikat, uang pembinaan dan juga kado dari Khasanah Muslim Wear itu sendiri,” tutur Vega.

Fashion Show tersebut dibagi menjadi dua kategori, yakni Kategori 1 bagi anak usia 5-10 tahun dan Katergori II bagi remaja atau dewasa usia maksimal 25 tahun.

(cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan