Sosok, Tokoh, Kadeudeuh

Asah Jiwa Kepimpinan sejak SD

Dara Cantik Berjiwa Kepemimpinan Dara berkulit putih ini salah satu anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) sekolah. Ines Sintiya  namanya. Ia memiliki jiwa kepemimpinan. Buktinya saat di bangku sekolah dasar ia  memutuskan menjadi salah satu anggota Paskibra.

Tidak tanggung-tanggung, dirinya pernah menjadi salah satu anggota polisi cilik (Polcil) yang mewakili Kota Sukabumi di tingkat Provinsi Jabar.

“Karena di dalam organisasi dapat melatih kekompakkan para anggotanya. Saya mengikuti Paskibra mulai kelas 3 SD. Awalnya saya menjadi Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Setelah itu Paskibra, dan terseleksi sebagai Polcil saat kelas 6 SD mewakili polres Sukabumi Kota untuk lomba di Polda Jabar dan menjadi generasi pertama saat itu. Ketika SD saya selalu menjadi pasukan pengibar bendera hingga SMP.

Dan di SMP selangkah lebih maju menjadi Danton Paskibra. Menurut saya membanggakan kedua orang tua. Tidak cuma materi, dengan prestasi pun sangat membahagiakan,” pungkasnya menyiratkan senyuman. (cr5/s)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close