RSUD Palabuhanratu Punya Gedung Baru

PALABUHANRATU – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan, kenyamanan dan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu membangun gedung baru.

Gedung yang diberi nama neonatal emergency komprehensif dan instalasi farmasi itu diresmikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini mengatakan, keberadaan dua sarana di RSUD Palabuhanratu ini sangat penting untuk peningkatan fasilitas kesehatan dalam melayani masyarakat agar lebih baik lagi.

“Fasilitas pelayanan kesehatan harus diutamakan, terutama sarana dan prasarananya. Karena ini dapat menunjang dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi,” kata Marwan.

Untuk itu, dengan diresmikannya kedua gedung ini, diharapkan pelayanan kesehatan terutama perlindungan kepada ibu dan bayi di rumah sakit ini semakin lebih baik lagi.

“Keberadaan gedung baru ini harus dapat membantu program pemerintah daerah dalam upaya menurunkan Angka Kamatian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Bupati pun mengingatkan seluruh jajaran rumah sakit supaya meningkatkan kinerja dalam melayani dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan.

“Sediakan tempat yang nyaman, waktu tunggu yang lebih singkat serta pelayanan yang ramah harus menjadi perhatian kita semua. Sehingga semua pasien yang datang akan merasakan kepuasan ketika mendapatkan pelayanan yang kita berikan,” bebernya.

Direktur RSUD Palabuanratu, Asep Rustandi mengatakan, kedua gedung ini akan digunakan untuk lebih memaksimalkan pelayanan medis kepada masyarakat. Ia pun berjanji akan berupaya optimal memberikan pelayanan terbaik sesuai SOP.

“Kami siap membantu program pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam memberikan pelayanan sesuai standar operasional dan akan melakukan percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *