Presiden Jokowi Mendapat Kehormatan menginjakkan kaki di Dalam Kakbah

Presiden Jokowi bersama keluarga memasuki kabah saat umroh di masa tenang Pilpres 2019.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memanfaatkan masa tenang Pilpres 2019 dengan melaksanakan umroh bersama keluarga. Umroh kali ini terbilang istimewa karena Jokowi masuk kabah.

Presiden Jokowi bersama keluarga, termasuk ibu negara Iriana Joko Widodo diketahui berangkat ke Arab Saudi untuk melaksanakan umroh pada Minggu (14/4/2019) dini hari.

Bacaan Lainnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap perasaannya mendapat kehormatan menginjakkan kaki di dalam kakbah, lewat akun Instagram @jokowi, Senin (15/4).

Dalam postingannya itu, Jokowi mengaku tidak pernah membayangkan dalam hidupnya akan memperoleh kehormatan dan kesempatan masuk ke dalam Baitullah.

Presiden ketujuh RI itu menceritakan bahwa dirinya menjelang subuh sudah berada di dalam Kakbah, di dalam ruang kosong yang sedikit gelap, bersama istri dan anak-anaknya.

“Saya kemudian menunaikan salat sunnah dua rakaat ke arah empat penjuru. Perasaan saya sempat gamang, harus menghadap ke mana? Dan akhirnya saya ingat; ini di dalam Kakbah. Saya bisa salat menghadap ke arah mana saja,” ungkap Jokowi menceritakan.

“Datang ke Masjidil Haram, berjalan menapak tangga kayu, melewati ambang pintu Kakbah, lalu masuk ke dalamnya. Di luar, saya melihat ribuan orang dari berbagai bangsa sedang bertawaf, bergerak melingkar mengelilinginya,” tulis Jokowi.

Video kegiatan Jokowi di Mekkah cukup menarik. Sebab tampak mantan Gubernur DKI Jakarta itu keluar dari Kabah, kiblat umat muslim di seluruh dunia.

Jokowi menurungi anak tangga Ka’bah bersama keluarganya. Foto: Jokowi

Dengan berpakaian ihram, Jokowi berjalan keluar dari kabah dengan pengawalan cukup ketat dari petugas keamanan setempat.

Selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi juga mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bertemu di Istana yang berada di Riyadh.

Berikut video Jokowi beserta keluarga setelah masuk ke dalam kabah:

(fat/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *