3.365 Personel Gabungan Disiagakan

POLITIK SUKABUMI – Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal satu hari lagi. Berbagai persiapan terus dimatangkan, termasuk kesiapan para personel dari berbagai unsur untuk melakukan pengamanan berlangsungnya persta demokrasi nanti.

Sedikitnya, ada sekitar 2500 personel gabungan baik untuk di Kota dan Kabupaten Sukabumi siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bacaan Lainnya

“Kami menyiagakan kurang lebih 865 personel gabungan terdiri dari Polri dan TNI kita turunkan.

Termasuk untuk pola pengamanan satu TPS dua polisi,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro usai Apel Siaga di Lapangan Setukpa Lemdikpol, kemarin (15/4).

Bukan hanya pola pengamanan di TPS saja, tetapi pengamanan khusus disiapkan oleh personel gabunagan tersebut. Pengamanan tersebut untuk mengantisipasi dalam gangguan Kamtibmas.

“Kita juga di backup dari Kodim hingga Brimob Polda Jabar untuk mengantisipaai ganguan Kamtibnas,” jelasnya.

Pergerakan personel gabungan itu, mengamankan secara besama–sama terutama berada di sektitar TPS. Sehingga, kalau ada kejadian bisa saling membantu dan memback up. “Aparat keamanan tidak sendiri, tidak bergerak masing-masing,” katanya.

GELAR PASUKAN: Para personel gabungan siap mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *