Bencana Alam KabSUKABUMI

Longsor Tutup Irigasi di Kadudampit

KADUDAMPIT – Akibat diguyur hujan, tebing setinggi 20 meter longsor dan menutup saluran irigasi di Kampung Lebaksiuh, RT 21/7, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit.

Meningat irigas itu digunakan untuk mengairi lahan pesawahan, warga setempat pun berharap pemerintah bisa segera memperbaikinya.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, tebing yang amblas itu memiliki lebar sekitar 50 meter.

Peristiwa amblasnya sekira pukul 12.30 WIB akhir pekan kemarin. Dampaknya, para petani di kampung tersebut mengalami kesulitan untuk mengairi lahan pertaniannya.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, saat kejadian longsor petugas relawan BPBD Kecamatan Kadudampit bersama warga dan pemerintah setempat langsung melakukan gotong royong untuk menyingkirkan material tanah yang menyumbat saluran irigasi.

“Laporan mengenai data kerusakan akibat bencana ini sudah kami terima. Untuk jumlah kerugian, ditaksir mencapai Rp10 juta. Sementara untuk penanganan sementara agar saluran air dapat mengalir ke lahan pesawahan warga, dibutuhkan segera paralon ukuran 6 sebanyak 20 batang,” Daeng Sutisna kepada Radar Sukabumi, Minggu (14/4).

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close