Hari Ini, KA Siliwangi Gratis

GRATIS: Menyambut HUT ke-21 Kementerian BUMN sekaligus mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri, PT KAI akan menggratiskan pemberangkatan, khususnya untuk KA Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur.

WARUDOYONG – Kereta api Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur gratis di hari ini. Penggratisan tiket tersebut dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Badan Usaha Milik Negara (HUT BUMN) ke 21.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, tidak hanya KA Siliwangi saja yang digratiskan PT KAI. Yaitu, KA Cibatuan relasi Purwakarta-Cibatu (PP); KA Bandung Raya Ekonomi relasi Kiaracondong-Cicalengka, Cicalengka-Padalarang (PP), Bandung-Cicalengka, dan Padalarang-Cibatu (PP).

Bacaan Lainnya

Kemudian jurusan Purwakarta-Cicalengka (PP), Padalarang-Bandung (PP), dan Padalarang-Kiaracondong (PP); KA Siliwangi relasi Cianjur-Sukabumi (PP); dan KA Cilamaya/Cepat Purwakarta relasi Purwakarta-Tanjung Priok (PP).

Kabar baik tersebut dibenarkan oleh, Kepala Stasiun KA Sukabumi Heru Salam. Menurutnya, besok (hari ini,red) KA Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur digratiskan.

Tarif gratis ini berlaku untuk KA lokal atau komuter PSO (subsidi) dan perintis. “Ya betul, besok gratis hanya untuk KA Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur.

Ini merupakan penyambutan momentum HUT ke-21 Kementerian BUMN, promo Rp0 tersebut merupakan kontribusi KAI dalam mewujudkan BUMN Hadir untuk Negeri,” jelas kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/4).

Adapun kuota penumpang, lanjut Heru, sebanyak 612. Diantaranya, 424 berkursi dan sisanya berdiri. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan promo ini semaksimal mungkin.

“Untuk masyarakat, yang ingin mengikuti promo ini bisa langsung data ke loket tiket tiga jam sebelum pemberangkatan,” tutupnya.

Kabar tersebut disambut baik oleh, Gumilang salah satu warga Subangjaya, Kecamatan Cikole. Menurutnya, program tersebut bisa menjadi salah satu upaya PT KAI agar masyarakat mencintai moda tranfortasi ini.

“Menurut saya ini program yang baik, saya pun berniat ikut karena belum pernah juga ke Cianjur naik kereta api,” singkatnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *