Pileg DPR-RI

Hergun Gaungkan Gerakan Emas Peduli Sukabumi

POLITIK SUKABUMI – Tim dokter keliling (dokling) Prabowo Menyapa terus bergerak melakukan aksi sosial di tengah masyarakat. Kali ini, Tim Dokling Prabawo memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis serta memberikan susu yang merupakan bagian dari program Generasi Emak-Emak dan Anak Minum Susu (Gerakan Emas).

Aksi simpatik ini laksanakan di tiga titik di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Sedangkan untuk di Jawa Barat aksi sosial ini sudah menyambangi lebih dari 1.200 titik.

” Pengobatan dan pemeriksaan gratis merupakan bukti kepedulian Prabowo kepada warga. Kegiatan akan dilakukan sesuai jumlah Dapil Jabar IV yakni 9 dapil,” ujar Anggota Komisi XI DPR RI, dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan, disela-sela pemeriksaan gratis di Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI HG), Jalan Arif Rahman Hakim, Benteng, Kecamatan Warudoyong, kemarin.

Dikatakan Hergun aksi sosial ini dengan tujuan untuk memperbaiki gizi sehingga dapat menurunkan angka stunting dan mencerdaskan masyarakat melalui penyebaran susu bagi ibu dan anak.

Juga diharapkannya program gerakan emas mampu meningkatkan produktivitas anak muda dan tidak menghambat bonus demografi 2020 dan generasi masa depan

” Makanya kita lakukan sistem jemput bola, silakan warga Sukabumi yang sakit memanfaatkan Dokling Prabowo Manyapa ini. Aksi sosial ini akan digelar tiga hari sampai 13 April mendatang,” ujarnya.

Koordinator Tim Dokling Prabowo Menyapa, Janu mengatakan Tim dokling kali ini melibatkan 6 orang, terdiri dari tiga dokter umum, satu apoteker, satu bidan, dan satu perawat.

Sistem pelayanannya sendiri, pihaknya melakukan sistem jemput bola . Hal tersebut untuk memudahkan warga terlayani pengobatan gratis.

Ditekankannya, semua elemen masyarakat silakan datang berobat. “Dari pengalaman kami, kebanyakan yang berobat mengidap penyakit pegal-pegal, hipertensi, ISPA, dan penyakit lainnya. Aksi ini lebih mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada warga,” ujarnya.

Sementara itu, warga asal Pelabuhan Ratu, Nardi mengaku terbantu dengan adanya dokling Prabowo Menyapa ini.

Kebetulan dirinya tengah ada keperluan di wilayah Kota Sukabumi dan melihat adanya pengobatan ini.

“Alhamdulillah tadi diperiksa dan diberi obat gratis. Pas lewat sengaja saya mampir begitu melihat ada aksi sosial ini,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *