Pileg DPR-RIPILPRES 2019SUKABUMI

Menteri Jokowi ‘Kepung’ Sukabumi

Terpisah, Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita mengklaim Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sukses menurunkan angka kemiskinan sekaligus memperbaiki Gini Ratio di Indonesia.

Buktinya, survei Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru, angka kemiskinan bisa ditekan pada angka 9,66 persen dari awalnya 9,82 persen.

Menurutnya, tak banyak negera di dunia ini yang berhasil menurunkan angka kemiskinan diringi dengan perbaikan Gini Ratio (pemerataan pendapatan).

Hal itu merupakan sebuat komitemen dan bukti nyata pemerintah kepada masyarakat, karena memang tidak cukup mudah memperbaiki dua hal itu secara beriringan.

“Perlu dicatat, Indonesia merupakan salah satu negera yang cukup berhasil menurunkan angka kemiskinan dengan diiringi perbaikan Gini Ratio masyarakat. Kedua program Kemensos ini, terbilang sukses memperbaiki dua hal itu,’ klaim Agus.

Tak hanya itu, di bawah pemerintah Joko Widodo, lanjut pria berkacamata ini, kedua program tersebut terus diperkuat. Misalnya PKH, mulai dari sisi anggaran yang awalnya hanya 6,9 Triliun menjadi 19 Triliun.

Begitupun dari jumlah penerima menfaat yang awalnya hanya 1,79 juta jiwa, menjadi 10 juta jiwa.

“Presiden kita, pak Joko Widodo melakuakan penguatan terhadap kedua program itu. Dari sisi anggaran serta jumlah penerima manfaat program PKH dan BPNT di Indonesia, di tahun ini kami juga menargetkan agar angka kemiskinan dapat ditekan lagi ke angka 9,00 persen,” sebutnya.

Disinggung soal hubungannya dengan Pemilihan Presiden, Agus menepis anggapan bahwa kegiatan tersebut merupakan kampanye. Menurutnya, seluruh masyarakat penerima PKH dan BPNT bebas untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpinnya.

“Jika dikaitkan dengan momen pemilu, saya bebaskan untuk memilih siapapun. Tapi, saya rasa masyarakat tahu pemerintah saat ini, terutama Pak predisen yang telah melakukan komitmen untuk Indonesia lebih baik, salah satunya melalui dua program ini,” tutupnya.

Laman sebelumnya 1 2 3 4 5Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan