Asyik Kampanye, Rumah Caleg Dilalap Sijago Merah

HANGUS TERBAKAR : Rumah milik Deri Heryadi (31) warga Kampung Cicadas, RT 30 / RW 06, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, ludes terbakar, Kamis (11/4).

SUKABUMI – Satu unit rumah milik Deri Heryadi (31) asal warga Kampung Cicadas, RT 30/06, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, ludes terbakar, Kamis (11/4).

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, rumah tersebut milik salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Saat kejadian, Deri tengah menghadiri kampanye Jokowi di Kecamatan Cikembang. Sementara, keluarganya sedang berada diluar rumah sehingga kondisi rumah sepi tanpa penghuni.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta. “Kejadian sekira pukul 13.15 WIB. Saat itu, saya masih di lokasi kampanye, tiba-tiba istri saya menalpon memberitahukan kejadian ini,” kata Deri kepada wartawan, kamis (11/4).

Setelah mendapatkan kabar lanjut Deri, ia bersama temannya bergegas pulang untuk melihat kondisi rumahnya. Benar saja, ketika sampai di kediamannya warga tengah sibuk memadamkan api yang berkobar. “Ketika sampay di rumah waga sudah pada ramai,” terangnya.

Setiba di depan rumahnya, dirinya hanya bisa pasrah, karena rumah permanen dengan ukuran 8 kali 20 meter persegi miliknya tersebut sudah dilalap si jago merah.

Meski warga setempat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya tapi upaya tersebut tidak berhasil karena api sudah membesar. “Ya, saya hanya bisa pasrah karena memang saat datangpun api sudah besar dan tidak mungkin bisa dipadamkan,” imbuhnya.

Menurutnya, pemadam kebakaran datang setelah atap rumahnya hampir habis terbakar. Dalam kurun waktu sekitar 10 menit api baru berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, api juga tidak merembet ke rumah orang, istri dan anak saya selamat. Karena pada saat kejadian mereka sedang berada di rumah tetangga,” tandasnya.

Akibat kebakaran tersebut, satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan barang lainnya hangus terbakar.

“Semua perabotan, barang-barang di dalam rumah hangus gak ada yang sisa, motor saya juga hangus. Mungkin kebakaran ini akibat adanya konsleting listrik,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengaku, pihaknya sudah melakukan asassemen kelokasi kejadian.

“Hasil dari pengecekan lokasi dan penghitungan kegian mencapai Rp 100 juta. Sementara kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik,” singkatnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *